Home / ACEH / Lorong Ingatan 1998-2005 akan Digelar di Banda Aceh

Lorong Ingatan 1998-2005 akan Digelar di Banda Aceh

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Lembaga yang terdiri dari KontraS Aceh, AJAR, Paska, KPA Aceh, TLBH LBH Banda Aceh, Koalisi NGO HAM Aceh, Institute Perdamaian Aceh beserta lembaga sipil Aceh akan menggelar pameran foto dengan tema “Lorong Ingatan 1998-2005 Menguak Kebenaran Meredam Luka”.

Kegiatan ini akan berlangsung mulai 22 sampai 24 Maret 2017 di Kantor KontraS Aceh, Jalan Mujur No 98A, Lamlagang, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh.

Koordinator KontraS Aceh, Hendra kepada Klikkabar.com mengatakan, selain pameran foto acara tersebut juga dirangkai dengan sejumlah kegiatan lainnya, seperti pertujukan seni, diskusi publik, pemutaran film dokumenter, zikir dan doa, bazar buku.

“Marilah kita saksikan dan ramaikan acara ini dalam rangka menjaga damai demi keadilan bagi korban pelanggaran HAM masa lalu,” kata Hendra, Minggu, 19 Maret 2017.

Hendra menambahkan bahwa kegiatan tersebut terbuka untuk umum. Untuk itu, ia berharap warga Kota Banda Aceh dan Aceh Besar untuk sama-sama mensukseskan acara tersebut.

“Datang dan saksikan ragam koleksi mereka seperti dokumen, photo, kliping berita, benda dan lainnya, ikuti disukusinya, saksiskan pertujukan seninya, beli buku dan berdoalah untuk mereka yang menjadi korban pelanggaran HAM di Aceh, baik oleh GAM maupun TNI medio 1998-2005,” imbuh Hendra.[]

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL