Home / ACEH / Hadiri Acara Maulid Hikmad, Wabup Pidie Jaya Harap Masukan Penangan Pasca Gempa

Hadiri Acara Maulid Hikmad, Wabup Pidie Jaya Harap Masukan Penangan Pasca Gempa

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Himpunan Keluarga Masyarakat Meureudu dan Meurahdua (Hikmad) Banda Aceh menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu 18 Maret 2017 bertempat di asrama Hikmad, Gampong Ateuk Pahlawan, Banda Aceh.

Sejumlah masyarakat asal Pidie Jaya hadir dalam acara tersebut, disamping itu hadir juga, Bupati Pidie Jaya, H.Ayyub Abbas dan Wakil Bupati Pidie Jaya H. Sayed Mulyadi serta sejumlah pejabat di Kabupaten Pidie Jaya, dan tokoh Pidie Jaya, hadir juga Wali Kota Banda Aceh terpilih, H. Aminullah Usman, SE,Ak, dalam momentum Maulid Nabi, Aminullah ditepung tawari oleh masyarakat asal Pidie Jaya sebagai bentuk penghargaan kepada pria yang akan memimpin Banda Aceh 5 tahun kedepan.

Sementara itu, Wakil Bupati Pidie Jaya Sayyed Mulyadi dihadapan sejumlah masyarakat yang hadir dalam acara tersebut meminta masukan dari masyarakat dan mahasiswa serta organisasi kepemudaan terkait penanganan rehab rekon pasca gempa Pidie Jaya.

“Saat ini pendataan terhadap korban gempa telah selesai, namun dalam pendistribusian anggaran pembangunan rumah bagi korban gempa, butuh pemikiran dari semua elemen, sehingga tidak ada yang merasa tida diperhatikan,” ujar Waled. Baca: Wabup Pidie Jaya Minta Masukan dari Pemuda dan Mahasiswa Terkait Rehab dan Rekon

Menurutnya, persoalan pembangunan pasca gempa Pidie Jaya akan sukses jika semua elemen masyarakat Pidie Jaya turut andil dalam memberikan masukan yang positif, sehingga anggaran yang dikucurkan guna membangun kembali fasilitas yang sudah hancur akibat gempa akan berjalan maksimal dan dapat  diterima oleh semua masyarakat.

“Maka, kami harap masukan dari berbagai elemen yang ada di Pidie Jaya, maupun para masyarakat Pidie Jaya guna kemaslahatan bersama. Kesuksesan Pemerintah juga merupakan kesuksesan masyarakat dalam menangani rehab rekon pasca gempa Pidie Jaya,” ujar Ketua Satgas Penanggulangan Bencana ini. Baca: Ini Penjelasan Belum Dibangunnya Rumah Korban Gempa Pidie Jaya

Baca Juga: Kemeterian Kesehatan RI Serahkan Penghargaan Kepada Pidie Jaya