Home / BERITA TERBARU / Gadis Usia 11 Tahun Jadi Ibu Termuda

Gadis Usia 11 Tahun Jadi Ibu Termuda

Ilustrasi

KLIKKABAR.COM- Seorang gadis akan melahirkan anak di usia 11 tahun, bulan depan. Gadis yang identitasnya sengaja disembunyikan itu, akan menjadi ibu termuda di Inggris. Melansir Mirror, polisi menyebut bahwa ayah dari bayi yang dilahirkan gadis tersebut, usianya hanya terpaut beberapa tahun dari si ibu.

“Detail lebih jauh mengenai kehamilan gadis tersebut tidak bisa dikemukakan ke publik karena alasan hukum, namun kasus ini akan terus kami selidiki,” ujar juru bicara kepolisian, dikutip Huffington Post. Namun, The Sun melaporkan gadis tersebut tinggal bersama keluarganya di bagian timur Inggris.

Di Negara Monarki tersebut, batas usia legal melakukan aktivitas seksual adalah 16 tahun, baik untuk pria maupun wanita.

Sebelumnya, ‘gelar’ ibu termuda di Inggris dipegang oleh Tressa Middleton yang hamil di usia 11 tahun dan melahirkan di usia 12 tahun. Kasusnya mencuat pada 2006 dan sempat menghebohkan dunia.

Alasannya karena Middleton memutuskan menyerahkan putrinya untuk adopsi. Saat diwawancarai The Sun, Middleton mengucapkan selamat pada ibu termuda Inggris yang baru.

“Saya mengirimkan ucapan selamat dan pelukan hangat bagi dia. Tapi, itu akan menjadi pengalaman yang sangat berat. Di usia itu, kamu akan sangat khawatir tentang pendapat orang lain di sekolah,” ujar Middleton yang kini berusia 23 tahun.

Adapun, ayah termuda di Inggris hingga saat ini adalah Sean Stewart dari Bedford. Dia menjadi ayah di usia 12 tahun, pada tahun 1998.

Sementara mengutip Telegraph, ibu termuda di dunia yang tercatat dalam sejarah adalah Lina Medina dari Peru. Dia melahirkan secara caesar di usia 5 tahun pada tahun 1939. Dokter menyebut Medina memiliki kelainan kelenjar hormon yang membuatnya puber jauh lebih cepat.(Cnn)