Home / ACEH / Ada Akun Facebook Palsu yang Mencatut Nama Kapolres Lhokseumawe

Ada Akun Facebook Palsu yang Mencatut Nama Kapolres Lhokseumawe

KLIKKABAR.COM, LHOKSEUMAWE – Polres Lhokseumawe menggelar konferensi pers terkait akun Facebook palsu  yang mengatasnamakan Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman di ruang Media Centre Polres Lhokseumawe. Jumat 17 Maret 2017.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman menyampaikan, “sebelumnya saya mengetahui bahwa adanya akun facebook mengatasnamakan saya dari beberapa rekan yang mempertanyakan apakah benar saya mempunyai Facebook, namun saya menyatakan bahwa saya tidak pernah memiliki Facebook,” katanya.

Hal itu menjadi alasannya menggekar konferensi pers, agar masyarakat tidak tertipu dengan akun facebook palsu itu.

Ia khawatir dengan adanya akun facebook palsu tersebut akan membuat resah masyarakat dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi tindak pidana penipuan yang dilakukan oleh oknum tertentu untuk mengambil keuntungan dengan mengatasnamakan dirinya.

“Terkait hal ini, saya sudah menyampaikan kepada Kasat Reskrim untuk segera dilidik untuk diungkapkan siapa pelaku dan tujuannya apa dengan kerjasama dan bantuan Tim IT Polda Aceh. Tidak menutup kemungkinan dengan adanya Facebook palsu tersebut pasti ada tujuan-tujuan tertentu yang diinginkan oleh pembuatnya.” ungkapnya

Dijelaskan, sampai sini tidak ada yang melapor namun saya selaku Kapolres lebih baik melakukan pencegahan sejak dini daripada nanti terjadi penipuan.

“Saya nyatakan bahwa saya melaporkan adanya Facebook ini, saya merasa dirugikan karena kegiatan tersebut seharusnya diekspos oleh tribatanews namun ini diekspos oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan saya sendiri,” sebutnya.

Ditambahkan, kalau dilihat dari tanggal dibuatnya akun Facebook palsu itu pada tanggal 3 Maret 2017.  “Jadi baru dua minggu, makanya sebelum berdampak lebih jauh kepada masyarakat, saya sampai kepada seluruh komponen masyarakat bahwa saya tidak punya Facebook, ini kita cegah dari sekarang dan tidak menutup kemungkinan pemilik akun palsu ini akan merekrut dan berhubungan dengan beberapa rekan di dalam Facebook yang sudah ada nomor kontak personnya, hal ini yang diantispasi,” terang Kapolres.

“Saya menghimbau kepada masyarakat apabila ingin berhubungan dengan saya silahkan hubungi nomor kontak saya,” himbaunya.