Home / ACEH / Usai Penetapan Bupati Terpilih, Ini Harapan KIP Aceh Besar

Usai Penetapan Bupati Terpilih, Ini Harapan KIP Aceh Besar

KLIKKABAR.COM,BANDA ACEH- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar akhirnya menetapkan Mawardi Ali dan Husaini A Wahab (Waled Seulimum) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar terpilih pada Pilkada yang lalu.Hal ini ditetapkan oleh KIP Aceh Besar dalam Sidang Pleno yang digelar pada Kamis 16 Maret 2017. Mawardi Ali dan Waled Seulimum meraih suara sebanyak 57,08 persen menggungguli rivalnya Pak Cek dan Juanda Djamal. Baca: Mawardi Ali dan Waled Seulimum Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih

Ketua KIP Kabupaten Aceh Besar Cut Agus Fathillah kepada wartawan mengatakan, acara penetapan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar tersebut sesuai dengan peraturan KPU, sebutnya.

“Sehingga di Aceh Besar tidak ada  lagi terjadi gugatan dan kekacauan yang membuat masyarakat jenuh, dan segera akan kita lakukan pelantikan,” ujarnya kepada awak media usai acara berlangsung.

Selain itu juga, menurutnya pemilih di wilayah Aceh Besar juga sedikit mengalami penurunan yang berkisar sekitar 4 persen dari pemilihan yang di lakukan pada Pilkada sebelumnya, sebut Cut Agus fadhillah.

“Kalau dulunya di atas 82 persen, sekarang 78 persen, mungkin masayarakat lelah atau disibukkan dengan kegiatan lain,” katanya.

Sedangkan untuk pemilih pemula Cut Agus menyatakan tidak terjadi peningkatan. Selain itu, ia sangat mengarapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar bisa mengembankan amanah, dan juga bisa bertugas sesuai dengan Visi-Misi disaat kampanye.

REPORTER :IKHSAN