Home / BERITA TERBARU / Sosok Hasyim Muzadi Dimata Imam

Sosok Hasyim Muzadi Dimata Imam

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Wafatnya salah satu Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Joko Widodo, KH Hasyim Muzadi, memberi kesan tersendiri untuk Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI Imam Nahrawi. Dalam akun Twitter-nya, Imam menyatakan turut berdukacita atas wafatnya mantan ketua PBNU dua periode itu. Ia mengaku kehilangan sosok ulama yang menjadi pemersatu umat.

“Innalillahi, selamat jalan KH Hasyim Muzadi, kita kehilangan sosok ulama besar & tokoh pemersatu umat. Semoga khusnul khotimah. Al-Fatihaah,” demikian cuitan Imam Nahrawi, Kamis 16 Maret 2017.

Cak Imam –panggilan akrabnya- menilai, selama ini kiprah Kiai kelahiran Tuban, Jawa Timur, 72 tahun lalu itu tidak hanya disegani oleh umat Islam di Indonesia tetapi juga kiprahnya diakui di lingkup global. Menteri dari PKB itu juga mengenal Kiai Hasyim memiliki kekuatan humor yang mampu menyegarkan keadaan.

Sekadar diketahui, KH Hasyim Muzadi dikabarkan wafat pagi tadi sekira pukul 06.15 WIB di Malang, Jawa Timur. Sesuai wasiatnya, KH Hasyim akan dikebumikan di Ponpes Al Hikam, Depok, Jawa Barat.

Saat ini para tokoh nasional tampak hadir di kediaman Kiai Hasyim Muzadi di Ponpes Al Hikam, Depok. Selain beberapa Menteri Kabinet Kerja, Megawati Soekarno Putri dan beberapa tokoh nasional lainnya sudah hadir sejak kedatangan jenazah di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Di lokasi pemakaman, tampak ribuan orang sudah memadati area pemakaman. Sesuai jadwal, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menjadi Inspektur Upacara dalam proses pemakaman Kiai Hasyim Muzadi.(Okezone)