Home / ACEH / Cegee Sepakat Soal Mutasi Pejabat, Lebih Sepakat Bendera Aceh Dikibarkan

Cegee Sepakat Soal Mutasi Pejabat, Lebih Sepakat Bendera Aceh Dikibarkan

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Wakil Komisi I DPRA, Azhari Cage menyikapai masalah mutasi pejabat yang dilakukan oleh Gubernur Aceh, dia mengatakan penerapan Undang-undang Pememerintah Aceh (UUPA) jangan hanya sekedar pada mutasi pejabat, UUPA juga harus diterapkan pada kebijakan yang lain untuk kepentingan masyarakat Aceh, demikian disampaikan Azhari di ruang rapat Badan Anggaran DPRA. “Saya sepakat apabila UUPA kita jalankan,” ujar Azhari Cage.

Azhari juga mengapresiasikan keputusan Gubernur Aceh yang telah memakai UUPA pada pelantikan pejabat beberapa hari yang lalu. Dia melanjutkan penerapan UUPA juga harus pada seluruh regulasi yang berkaitan dengan masadepan Aceh.
“Saya mengapresiasi kepada Gubernur apabila UUPA digunakan sebagai pegangan dan pedoman, saya juga sepakat sekali apabila bendera bintang bulan yang sesuai UUPA ini dikibarkan, dan batas Aceh yang ditetapkan oleh UUPA diterapkan diterapkan juga semua yang berkaitan dengan UUPA dijalankan,” sebut Azhari.
Sementara itu, Azhari menambahkan dalam proses penetapan pejabat SKPA harus melalui pertimbangan serius dan juga melaui surat dari Mendagri.
“Penetapan ini harus melalui pertimbangan serius dan harus ada surat dari Mendagri, karena ini juga berhubungan dengan anggaran, jangan gara-gara mutasi ini nanti ada pihak yang menjadi korban,” kata politisi Partai Aceh ini.

LAPORAN: ATHAILAH