Home / ACEH / Segini Harga Mobil Suzuki Ertiga di Medan

Segini Harga Mobil Suzuki Ertiga di Medan

Foto: google

KLIKKABAR.COM, SUMUT – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi telah meluncurkan generasi terbaru dari low multi purpose vehicle (MPV), New Ertiga Diesel Hybrid di beberapa kota Indonesia.

Kini, Kota Medan menjadi sasaran berikutnya yang akan diluncurkan di Center Poin akhir pekan ini.

Sales Counter Dealer Suzuki Ngumban Surbakti Medan (PT Arista Sukses Abadi), Enni menuturkan, peluncurannya akan dilakukan secara resmi pada Sabtu sore, 18 Maret 2017 mendatang.

Dalam peluncuran produk keluaran terbaru Ertiga, ada beberapa penawaran promo menarik salah satunya uang muka atau down payment (DP) 15 persen dari harga jual. Sebab, umumnya untuk DP mobil baru minimal 20 persen.

“New Ertiga Diesel Hybrid berbeda dengan produk Ertiga sebelumnya atau memiliki beberapa keunggulan. Pertama, dari mesin, kaca spion otomatis, jok bermotif, terdapat 4 sensor mundur, AC untuk penumpang belakang dan beberapa lainnya,” ungkap Enni, Selasa 14 Maret 2017.

Dijelaskannya, Ertiga Diesel dilengkapi dengan mesin berkode D13A dengan kapasitas mesin 1.300 cc DOHC yang didukung oleh teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System).

Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 89 PS dan torsi 200 Nm dengan dukungan transmisi manual 5-percepatan. Tak ketinggalan sistem hybrid terbaru pun disematkan untuk menambah tingkat efisien dalam penggunaan bahan bakar.

“Keistimewaan Ertiga Diesel ini terletak pada konsumsi bahan bakar yang irit. Teknologi smart hybrid membuat penggunaan bahan bakar bisa lebih hemat 50 persen,” sebut Enni.

Dia menuturkan, Ertiga Diesel Hybrid ini hanya tersedia pilihan transmisi manual dengan tiga warna berbeda, Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silver Metallic.

Soal harga, mobil ini dibanderol Rp231,1 juta (nomor rangka tahun 2016) dan Rp234,5 juta (nomor rangka tahun 2017). (POJOKSATU)