Home / ACEH / Wabup Pidie Jaya Minta Masukan dari Pemuda dan Mahasiswa Terkait Rehab dan Rekon

Wabup Pidie Jaya Minta Masukan dari Pemuda dan Mahasiswa Terkait Rehab dan Rekon

 

 

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Wakil Bupati Pidie Jaya, H Said Mulyadi mengatakan bahwa proses rehabilitasi dan rekonstruksi Pidie Jaya pasca gempa tahun lalu akan segera dimulai.

Hal ini ia sampaikan saat berdialog bersama beberapa tokoh pemuda dan mahasiswa Pidie Jaya di salah satu warung kopi di Banda Aceh. Jumat 10 Maret 2017.

“Alhamdulillah kita sudah berkomunikasi dan koordinasi dengan pemerintah pusat, Pemerintah Aceh serta lembaga terkait untuk tindak lanjut rehab dan rekon ke depan,” kata Said Mulyadi.

Menurutnya, sudah ada pembagian pengerjaan yang akan dikerjakan oleh Pemkab Pidie Jaya, Pemerintah Aceh dan juga pemerintah pusat serta lembaga terkait.

Oleh karenanya, ia meminta masukan dan saran dari para pemuda dan mahasiswa untuk proses tahapan selanjutnya. “Kita menginginkan agar proses pembangunan ini tidak menimbulkan konflik di tengah masyarakat, oleh karena itu dibutuhkan peran semua pihak khususnya di Pidie Jaya untuk mencurahkan pikiran dalam proses rehab rekon ini,” lanjut Said Mulyadi.

Ia mengutarakan, masih banyak hambatan dan tantangan yang dihadapi di lapangan, terutama dalam proses pendataan rumah-rumah yang rusak ringan dan berat. Sehingga dibutuhkan validasi data yang akurat dengan didampingi tim independen.

Sementara itu, Ketua Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Pidie Jaya (IMPIJA) Fikri M Yusuf mengatakan siap untuk terlibat dan membantu Pemkab Pidie Jaya dalam proses rehabilitasi dan rekonstruksi.

Sebagaimana diketahui, selama ini Said Mulyadi yang akrab disapa Waled ini sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait rehabilitasi dan rekonstruksi Pidie Jaya pasca Gempa, bahkan baru-baru ini ia baru menjumpai perwakilan Qatar yang berkomitmen membangun Rumah Sakit dan juga menjumpai Dubes Arab Saudi.