Home / BERITA TERBARU / Bisnis Menghasilkan dengan Modal Pas-pasan

Bisnis Menghasilkan dengan Modal Pas-pasan

KLIKKABAR.COM – APA yang terlintas di benak anda ketika tiba-tiba saja kehilangan pekerjaan anda dan membuat anda harus tinggal di rumah untuk sementara waktu, hingga anda menemukan pekerjaan yang baru. Mungkin tidak akan masalah, jika ternyata anda masih sangat muda dan belum memiliki tanggungan (belum menikah), maka anda bisa saja menganggur sambil mencari beberapa peluang kerja yang baru. Hal ini sangat mungkin, mengingat usia anda masih sangat produktif, sehingga peluang untuk bekerja masih terbuka cukup lebar.

Namun jika ternyata anda sudah masuk kepala empat, dan memiliki beberapa tanggungan (sudah menikah), maka menjadi hal yang mustahil bagi anda untuk menganggur di rumah, terutama jika anak-anak sudah mulai besar dan membutuhkan banyak biaya. Dalam usia seperti ini, bahkan peluang anda untuk mendapatkan sebuah pekerjaan juga terbilang sangat kecil, sebab perusahaan pasti akan mengutamakan penerimaan bagi karyawan-karyawan yang berusia masih muda. Sejumlah kebutuhan hidup rutin juga akan selalu merongrong pikiran anda, terutama jika ternyata pasangan anda tidak bekerja dan hanya menjadi seorang ibu rumah tangga biasa. Bisa dibayangkan, betapa pusingnya anda ketika dihadapkan pada situasi yang sangat rumit seperti ini.

Baca juga: Tips Sukses Mengembangkan Bisnis di Luar Negeri

Terkadang hal lain justru terjadi, di mana seseorang justru mengalami perubahan yang sangat drastis ketika mereka sedang berada di masa-masa tersulit di dalam kehidupannya. Hal seperti ini bisa saja terjadi pada anda, terutama jika ternyata anda memiliki sebuah pandangan yang cukup luas dan rasa optimis yang tinggi, maka anda tidak akan terbebani dengan masalah pemberhentian kerja seperti ini. Kehilangan pekerjaan, bisa saja menjadi sebuah kesempatan bagi anda untuk menciptakan sebuah lapangan kerja sendiri, yakni dengan berwiraswasta dan mengandalkan sejumlah keahlian yang anda miliki saat ini dan menjadikan peluang usaha rumahan yang menjanjikan untuk anda.

Awalnya anda mungkin akan sedikit ragu-ragu akan pilihan ini, namun jika memiliki keyakinan hati yang kuat dan juga kemauan yang keras, maka anda pasti bisa menemukan dan menciptakan sebuah ide pekerjaan yang cocok untuk anda jalankan.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengetahui minat kerja yang anda miliki, di mana anda harus memiliki setidaknya sedikit saja kemampuan dasar dalam hal tersebut. Jika pada awalnya anda adalah seorang mekanik di sebuah perusahaan, maka anda bisa memanfaatkan skill tersebut untuk membuka sebuah bengkel motor di sekitar / halaman rumah anda. Ini tidak akan sulit, terutama jika selama ini anda memiliki hobi mengutak-atik motor dan mesin lainnya, maka anda akan cukup mudah untuk memulai pekerjaan baru tersebut.

Hal selanjutnya yang perlu anda siapkan untuk kebutuhan pekerjaan anda yang baru adalah membeli sejumlah peralatan bengkel yang akan membantu anda bekerja dan melakukan berbagai tugas anda sebagai montir. Tidak perlu membeli semua peralatan sekaligus, anda bisa memulainya dengan membeli satu set kunci, dongkrak, mesin kompresor angin, dan beberapa perlengkapan dasar lainnya yang bersifat wajib (harus anda miliki). Di antara sejumlah peralatan yang akan anda beli tersebut, kemungkinan kompresor akan menjadi peralatan yang menelan biaya yang cukup besar, karena itu sangat penting bagi anda untuk bisa memilih sebuah harga kompresor angin murah yang tepat dan sesuai kebutuhan serta budget yang anda miliki sekarang. Jika semua peralatan tersebut telah terpenuhi, maka anda bisa memulai sebuah pekerjaan baru, pekerjaan yang akan membawa anda pada rejeki yang baru pula.