Home / ACEH / Ini Langkah yang Akan Dilakukan Laisani dalam Membenah Pendidikan Aceh

Ini Langkah yang Akan Dilakukan Laisani dalam Membenah Pendidikan Aceh

Kadis Pendidikan Aceh, Laisani (dua dari kanan) yang baru dilantik foto bersama mantan Kadis Pendidikan Aceh, Hasanuddin Darjo (kanan) di Anjong Mon Mata, Kamis, 26 Januari 2017. | Foto: Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Laisani M.SI mengatakan bahwa dalam memajukan pendidikan di Aceh harus melibatkan semua pihak termasuk elemen masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Laisani kepada Klikkabar.com usai dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan Aceh di Anjong Mon Mata, Pendopo Gubernur Aceh, Kamis, 26 Januari 2017.

Baca juga: Plt Gubernur Aceh Lantik Pejabat Eselon I dan II, Hasanuddin Darjo Lengser dari Kadis Pendidikan 

“Seperti yang dikatakan pak Plt gubernur bahwa jabatan yang diberikan ini suatu amanah yang besar yang harus dilakukan secara bersama-sama tentunya dengan semua elemen masyarakat,” ujar Laisani.

Ia mengatakan, setelah dilantik, langkah awal yang akan dilakukan dalam membenah pendidikan di Aceh yaitu dengan cara melakukan identifikasi apa saja yang harus dilakukan sehingga dapat diaplikasikan menjadi tugas prioritas.

Selain itu, menurut Laisani, apa yang telah dilakukan Kadis Pendidikan Aceh sebelumnya merupakan kerangka dasar yang harus diperdalam lagi

“Artinya bahwa ketika Kadis sebelumnya misalnya telah melakukan hal yang menyangkut dengan kegiatan katakan suatu kreatifitas siswa, kita ingin perdalam, yang selama ini belum kita lakukan, ini menjadi tugas baru kita sehingga nantinya kualitas pendidikan Aceh meningkat,” kata Laisani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekretariat Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh.

Ia juga menyatakan tekatnya untuk meningkatkan daya saing pendidikan Aceh. Hal tersebut dinilai dapat diwujudkan dengan cara menanamkan kepada siswa-siswi di semua jenjang tentang pentingnya pendidikan.

“Kita juga harus melakukan bagaimana kita harus mampu mendesain SDM Aceh ini mulai dari TK, SD, SMP dan SMA sederajat, tentunya ini langkah yang sangat strategis, untuk melahirkan generasi yang cerdas, sehingga nanti dapat memudahkan dapat kerja, dengan mudah dapat kerja tentunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh,” jelasnya.

Mengenai belum maksimalnya prestasi pendidikan Aceh selama ini, menurut Laisani hal tersebut dikarenakan daya saing yang kuat dengan provinsi lain di Indonesia. Ia mengatakan, Aceh saat ini sedang dalam proses bersaing dengan daerah lain, tentunya dengan melakukan pembenahan-pembenahan di berbagai sektor.

“Kalau segi kualitas kita setara dengan daerah lain, memang kalau kita melihat persen memang kita masih melakukan langkah-langkah yang lain karena selama ini banyak hal yang telah dilakukan, barangkali finalisasi beberapa item yang harus kita lakukan sehingga kita nanti bisa di atas provinsi lain,” pungkasnya.[]

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL

Baca juga: Berikut Nama-nama Pejabat Eselon I dan II yang Dilantik Plt Gubernur Aceh