Home / ACEH / Tenaga Kerja Asing ‘Gerogoti’ Indonesia, Mahasiswa Aceh Demo

Tenaga Kerja Asing ‘Gerogoti’ Indonesia, Mahasiswa Aceh Demo

Sejumlah Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Aceh Peduli Indonesia (AMAPI) menggelar demo dihalaman Kantor DPR Aceh guna menolak kebijakan presiden Jokowi yang memutuskan untuk menaikan harga ADM pengurusan STNK, BPKB dan kebijakan lainnya yang dinilai tidak pro Rakyat, Kamis 12 Januari 2017. (Foto: Zulkarnaini/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Aliansi Mahasiswa Aceh Peduli Indonesia (AMAPI) menggelar demonstrasi di gedung DPRA, Kamis, 12 Januari 2017, pukul 11.00 WIB.

AMAPI gabungan sejumlah BEM perguruan tinggi dan organisasi mahasiswa di Banda Aceh dan Aceh Besar. Di antaranya, UIN Ar-Raniry, Poltekes Aceh, UUI, KAMMI Aceh, Unmuha, USM, IKPKR, dan STKIP BBG.

Demonstran menuntut DPR RI mengevaluasi kebijakan Presiden Jokowi mengenai kenaikkan harga BBM, mendesak pemerintah mencabut PP No. 60 tahun 2016, menolak kenaikan tarif listrik, dan menolak keberadaan pekerja asing.

“Saat ini pekerja asing sudah menggerogoti Indonesia, sementara SDM di Indonesia mau dibawa kemana?, oleh karena itu, hari ini presiden Jokowi sudah menindas Rakyat Indonesia,” ujar salah seorang orator saat menggelar demo di DPR Aceh.

“Kepada DPR Aceh, tolong sampaikan aspirasi kami hri ini kepada presiden Jokowi,” sorak Koordinator Aksi.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Aceh Peduli Indonesia (AMAPI) menggelar demo dihalaman Kantor DPR Aceh guna menolak kebijakan presiden Jokowi yang memutuskan untuk menaikan harga ADM pengurusan STNK, BPKB dan kebijakan lainnya yang dinilai tidak pro Rakyat, Kamis 12 Januari 2017. Baca: Mahasiswa Aceh Peduli Indonesia Tuntut Jokowi Mundur