Home / ACEH / Spanduk Nek Tu-Polem Kembali Dirusak OTK

Spanduk Nek Tu-Polem Kembali Dirusak OTK

Foto : Spanduk Nek Tu – Polem yang dirusak orang tak dikenal (OTK) di Rantau Peureulak, Aceh Timur, Kamis, 12 Januari 2017. (IST).

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Aksi perusakan terhadap atribut peraga kampanye (APK) kembali terjadi di Aceh Timur, Kamis, 12 Januari 2017.

Menurut informasi yang diperoleh Klikkabar.com, APK yang dirusak oleh orang tak dikenal (OTK) berada di Simpang 4 Rantau Peureulak atau terletak sekitar 23 kilometer dari Kota Idi.

Spanduk yang dirusak adalah milik Calon Bupati dan Wakil Bupati dari nomor urut satu, Ridwan Abubakar atau Nek Tu dan Tgk. Abdul Rani atau Polem yang maju dari jalur independen. Terlihat sepintas, spanduk tersebut seperti dibakar di bagian wajah pasangan calon serta disayat di bagian lainnya.

Spanduk yang dipasang oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur itu berada dibawah spanduk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut dua yang diusung oleh Partai Aceh (PA), H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky dan Syahrul Bin Syamaun atau Linud.

“Kita sangat menyesali kejadian ini terulang kembali. Seharusnya perdamaian yang tercipta pasca keributan beberapa waktu lalu dapat terjaga sehingga tidak membuat kita saling curiga seperti ini,” ujar Teuku Oktaranda, SH, MH, salah satu relawan pemenangan pasangan Nek Tu – Polem kepada Klikkabar.com via selularnya.

Lebih lanjut ia juga menambahkan, menyerahkan sepenuhnya persoalan ini kepada pihak yang berwenang seraya berharap agar pelaku perusakan APK yang terjadi selama ini dapat ditangkap.

“Selama ini tidak ada yang berhasil ditangkap. Secara tidak langsung hal ini juga telah menimbulkan kecurigaan masyarakat. Kami mohon pihak berwajib segera turun tangan dan lebih serius mengatasinya sehingga pilkada yang telah  diambang mata dapat kita lalui dengan aman, nyaman dan damai,” tutup Teuku Oktaranda, SH, MH.

REPORTER : ZAMZAMI ALI