Home / BERITA TERBARU / Lari Saat Rampas HP, Penjambret di Pidie Terjatuh dan di Amuk Massa

Lari Saat Rampas HP, Penjambret di Pidie Terjatuh dan di Amuk Massa

Pelaku Penjambretan Hand Phone (HP).

KLIKKABAR.COM, PIDIE – Pelaku Penjambretan Hand Phone (HP) yang sering beroperasi di Wilayah Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie akhirnya berhasil ditangkap dan di hajar Warga Gampong Seukee Kecamatan Simpang Tiga, Rabu 11 Januari 2017.

Kejadian tersebut berawal saat korban Nahla Zusri Binti Zubir A. Gani, 16 thn, warga Gampong Baro Kecamatan Pidie duduk dibelakang Sepmor Beat Warna Hitam dengan nomor polisi BL 5261 PAK yang dikendarai oleh Wulansari Binti Husiani, keduanya diikuti 2 (dua) orang temannya lagi yang bernama Dewi Anggraini berboncengan dengan Eka Mauliza Wati.

Saat perjalanan Menuju ke sebuah Cafe Jus, korban asyik bermain HP saat di bonceng oleh Wulansari Binti Husaini dibelakang Sepmor, kemudian sesampai di depan Cafe Jus tujuan, tiba-tiba datang 2 (dua) orang laki-laki dengan mengendarai sepmor Merk Revo warna Hitam tanpa Nopol dan langsung menghampiri korban serta langsung merampas HP milik korban, lalu korban pun menjerit meminta tolong kepada rekannya dan warga sekitar cafe.

Kemudian korban pun beserta rekannya berusaha mengejar ke arah Gampong Seukue Kecamatan Simpang Tiga sambil berteriak-teriak maling / jambret, setibanya di wilayah Gampong Seuke Kecamatan Simpang Tiga, pelaku pun terjatuh saat sepmor yang dikendarainya holeng saat melewati tanjakan dengan kecepatan tinggi, kemudian kedua pelaku pun terjatuh dan berserak di jalan, sementara 1 (satu) orang pelaku berhasil bangun dan langsung melarikan diri ke arah sawah, sementara seorang lagi pelaku berhasil di amuk massa dan diberikan bugem mentah oleh warga.

Kapolsek Kota Sigli AKP Hefi Bachri yang di konfirmasi oleh Humas Polres Pidie mengatakan pelaku penjambretan berhasil diamankan warga Gampong Seuke Kecamatan Simpang Tiga saat hendak melarikan diri setelah melakukan aksi bejatnya.

“Kemudian warga menyerahkan pelaku jambret ke Mapolsek Kota Sigli,” ujarnya.

“Sementara 1 (satu) orang rekan pelaku masih buron dan melarikan diri, akan terus kita lakukan pengejaran,” tambah Hefi.

Dan untuk penyelidikan lebih lanjut, katanya, pelaku dan barang bukti 1 (satu) Unit Sepmor Revo warna hitam tanpa plat dan 1 (satu) Unit HP Merk  iphone telah diamankan di Mapolsek Kota Sigli. []