Home / ACEH / Komisi VI DPR Aceh Gelar Diskusi Terkait Bencana yang Kerap Terjadi

Komisi VI DPR Aceh Gelar Diskusi Terkait Bencana yang Kerap Terjadi

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH-  Ketua Komisi VI DPR Aceh T. Iskandar Daod SE.AK,MSI., membuka diskusi  mengenai peluang dan tantangan penanggulan bencana di Aceh, kegiatan tersebut berlangsung di Gedung DPR Aceh ruang rapat komisi VI. Kamis 12 Januari 2017. Dalam acara tersebut, politisi Partai Demokrat mengatakan, unsur pengarah harus muncul sebelum bencana itu terjadi, hal itu dilakukan untuk bisa mengurangi bencana, bukan setelah terjadi bencanya, katanya.

Ketua komisi VI juga mengingatkan pihak pengarah harus duduk bersama dengan elemen tersebut yakni kepala BPBA, tim pengarah dan pihak pelaksana, ia juga menginginkan adanya sosialisasi upaya pencegahan bencana perlu disosialisasikan ke masyarakat luas. Sementara itu. Anggota komisi VI dari Fraksi Partai Nasional Aceh, Darwiati Agani mengatakan, Pemerintah Aceh untuk saat ini tidak tepat sasaran dalam mengalokasikan anggaran untuk mengatasi bencana yang kerap terjadi di Aceh selama ini, katanya.

“Bagaimana tidak, sperti saat ini bisa kita lihat langsung, lapangan Golf bisa mengangarkan dana sebesar 3 M untuk hal itu, sementara untuk anggaran mengatasi bencana sungguh sedikit tidak sebanding dengan kebutuhan yang dibutuhkan saat bencana landa Aceh, “ujar istri mantan Gubernur Aceh ini.

Kata Risma selaku anggota pengarah mengatakan, sejauh ini  pihak pengarah mengakui belum pernah melakukan sidang ataupun rapat  selama tiga tahun belakangan ini, dan anggran selama ini kurang memadai.Katanya.

Dalama acara disukusi tersebut turut hadir, Ketua Komisi VI DPR Aceh T. Iskandar Daod, Zaenal Abidin.S.Si, Darwati Agani, Hj. Ummi Kalsum,S.Pd, Aisyah Ismail Daud yang merupakan anggota DPR Aceh yang baru dilantik beberapa bulan lalu menggantikan Ridwan Abubakar yang maju sebagai calon Bupati Aceh Timur. Selain itu hadir juga Muhammad Dirhamsyah, Chairul Muslim, Didik Sugiyanto,Teuku Youvan serta Risma Sunarty.

LAPORAN: IKHSAN