Home / ACEH / Tarmizi Karim-Machsalmina Kembali Tegaskan Komitmennya Wujudkan Aceh Baru

Tarmizi Karim-Machsalmina Kembali Tegaskan Komitmennya Wujudkan Aceh Baru

Pasangan Calon Gubernur – Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022, Tarmizi Karim – Muchsalmina Ali. (Foto: Muzakir MK/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM.COM, BANDA ACEH – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh nomor urut 1, Tarmizi Karim – Machsalmina Ali kembali menyatakan komitmennya mewujudkan Aceh baru dan mandiri.

Hal tersebut disampaikan Tarmizi A Karim saat menyampaikan visi misi dalam debat kandidat calon Gubenur/Wakil Gubenur Aceh tahap kedua di Amel Convention, Banda Aceh, Rabu malam, 11 Januari 2017.

“Mewujudkan Aceh baru dan mandiri, berbudaya dalam bingkai dinul Islam merupakan komitmen kami untuk Aceh ke depan,” kata Tarmizi yang didampingi wakilnya Machsalmina Ali.

Selain itu, Tarmizi juga menyebutkan bahwa Aceh hari ini sedang dilanda permasalahan yang sangat serius yaitu kemiskinan. Jika dipersenkan, katanya, Aceh memiliki kemiskinan sebanyak 17,02.

Dalam kesempatan ini, Tarmizi Karim memiliki keyakinan untuk menekankan angka ke.iskinan tersebut jika diizinkan memimpin Aceh untuk lima tahun ke depan.

“Kemiskinan di Aceh sebanyak 17,02 persen atau nomor dua di Sumatera. Ini tantangan untuk Aceh, dan kami siap siap untuk mengentas angka tersebut jika dipercayakan jadi Gubernur Aceh,” jelas Tarmizi.

Dalam kesempatan tersebut, Tarmizi juga mengurai sejumlah permasalahan lainnya di Aceh dengan menawarkan sejumlah terobosan-terobosan dalam menyelesaikannya, seperti persoalan narkoba yang terus menggeruguti generasi Aceh serta persoalan bencana alam yang terus menghantam Aceh.

“Hal ini juga akan menjadi fokus kerja kami nantinya, agar generasi Aceh selamat dari pengaruh narkoba dan bencana alam seperti banjir bisa teratasi di Aceh,” ungkap Tarmizi Karim dengan menawarkan sejumlah solusi untuk keluar dari persoalan tersebut. []

REPORTER : MUHAMMAD FADHIL