Home / ACEH / Tarmizi Karim-Machsalmina Akan Bangun Desa untuk Kesejahteraan Petani

Tarmizi Karim-Machsalmina Akan Bangun Desa untuk Kesejahteraan Petani

Ir. H. Tarmizi A Karim MSc, calon Gubernur Aceh periode 2017-2022.

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh nomor 1, Tarmizi Karim-Machsalmina Ali berkomitmen untuk mensejahterakan rakyat Aceh, terutama para petani yang tinggal di pedesaan.

Salah satu langkah yang akan diambilnya adalah dengan menggratiskan pupuk kepada kalangan petani serta membangun infrastruktur seperti akses jalan dan irigasi.

“Jika kami dipercayakan untuk memimpin Aceh nantinya, kami akan menggratiskan pupuk untuk kalangan petani. Kami akan membangun akses jalan dan sarana irigasi sehingga para petani di pedesaan bisa sejahtera,” ujar Tarmizi Karim dalam debat kandidat Gubernur Aceh Jilid II yang berlangsung di Gedung Amel Convention Hall, Banda Aceh.

Tarmizi Karim juga mengatakan, pihaknya jika terpilih siap mengontrol harga hasil panen petani. Menurutnya, rakyat Aceh yang berprofesi sebagai petani tidak bangga menjadi petani karena harga panen yang murah.

“Saat ini, petani merasa tidak bangga dengan profesinya sebagai petani, karena hasil panen yang murah. Harga panen dari petani Aceh dikontrol oleh pihak luar, sebelum panen harga mahal begitu panen harga sudah murah. Ini yang membuat para petani tidak sejahtera,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Tarmizi Karim berkomitmen membahagiakan para petani, salah satunya dengan mengontrol harga jual hasil prtanian rakyat Aceh dengan harga yang stabil. “Ini lah salah satu tugas pemerintah dan kami siap berbuat itu,” sebut Tarmizi Karim.

“Hasil panen para petani harus dikontrol harga jualnya, ini yang akan kita perbaiki semoga petani tidak terus menerus kecewa,” pungkasnya. []