Home / ACEH / Suara Pemuda dari Kalimantan untuk Aceh Timur

Suara Pemuda dari Kalimantan untuk Aceh Timur

Agus Rijal, ST.

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Hidup di perantauan serta jauh dari kampung halaman, tidak membuat pemuda yang satu ini bersikap acuh terhadap situasi dan kondisi yang sedang terjadi, terutama tentang kabar dan peristiwa di kampung halamannya.

Adalah Agus Rijal, ST, pemuda kelahiran Nurussalam, Aceh Timur yang saat ini menetap di Kalimantan. Kondisi politik yang sedang ramai diperbincangkan jelang perhelatan pilkada pada 15 Februari 2017 mendatang juga tak luput dari pantauannya baik itu melalui media massa ataupun melalui pembicaraan dengan teman-temannya via telepon selular.

Membahas masalah pemilihan kepala daerah Aceh Timur, Agus Rijal berpendapat bahwa calon bupati petahana Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky, layak menang kembali sehingga bisa melanjutkan kepemimpinannya di Aceh Timur.

Hal tersebut dikatakan Agus Rijal bukan tanpa alasan. Komitmen dan strategi Rocky dalam mengangkat serta membangun Aceh Timur dari berbagai keterpurukan selama ini telah menjadi bukti nyata akan kinerja dan kemampuannya dalam memimpin Aceh Timur.

“Masyarakat Aceh Timur telah merasakan kemajuan Aceh Timur sejak dipimpin oleh Rocky yang merupakan kader Partai Aceh (PA). Keberhasilan Rocky dalam memimpin juga telah membuktikan bahwa tidak semua kader PA memiliki kinerja bobrok seperti yang diisukan oleh sejumlah kalangan dalam beberapa tahun terakhir ini,” kata Agus Rijal, ST, melalui siaran pers yang diterima Klikkabar.com, Rabu, 11 Januari 2017.

Lulusan teknik sipil Unsyiah ini juga mengakui keberhasilan Rocky bersama wakilnya, Syahrul Bin Syamaun atau Linud yang telah berhasil merubah wajah Aceh Timur. Pasangan ini telah menjadikan Aceh Timur sebagai wilayah penghasil kacang kedelai, kakao, pisang dan tanaman tumbuhan lainnya sehingga membuat banyak petani merasa terbantu dengan berbagai program dan bantuan yang tersedia.

Pusat perkantoran yang berhasil dibangun setelah sebelumnya ibukota Aceh Timur berhasil dipindahkan dengan sukses dari Kota Langsa Ke Idi, juga dikatakan Agus Rijal merupakan capaian yang sangat luar biasa bagi suatu daerah pemekaran. Di bidang kesehatan, Rocky juga dianggap mampu karena telah membangun dua rumah sakit umum daerah (RSUD) masing-masing RSUD Dr. Zubit Mahmud Idi dan RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak.

“Pada masa Rocky, Aceh Timur juga sudah beberapa kali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap hasil pemeriksaan laporan keuangan Kabupaten Aceh Timur,” tambah Agus Rijal.

Ia juga menambahkan, jika dilihat dari faktor keamanan, Rocky juga dianggap mampu mewujudkan stabilitas keamanan karena telah mampu mewujudkan pembangunan pipa gas dari Arun ke Sumatera Utara sepanjang 345 KM hanya dalam waktu 14 bulan.

Bahkan, Agus Rijal sebagai putra asli Aceh Timur merasa bangga dan terharu saat mengetahui momen dimana mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan sempat mencium tangan Rocky yang dianggapnya mempunyai kinerja yang sangat cemerlang saat berkunjung ke kabupaten tersebut.

“Memang kita tidak menafikan, masih banyak kekurangan yang belum teratasi sehingga dengan pencapaian yang diraih Rocky selama ini, saya rasa patut diberikan waktu untuk melanjutkan pembangunan yang belum selesai dan masih tertunda,” tambahnya.

“Kita tidak bicara tentang hal lain, ini semua demi masyarakat dan demi kemakmuran serta kesejahteraan Aceh Timur,” tutup Agus Rijal, ST.

REPORTER : ZAMZAMI ALI