Home / BERITA TERBARU / Setelah Era Messi-Ronaldo, Rivalitas Ballon d’Or Diperkirakan Jadi Panggung Neymar dan Grizmann

Setelah Era Messi-Ronaldo, Rivalitas Ballon d’Or Diperkirakan Jadi Panggung Neymar dan Grizmann

Neymar dan Antonio Grizmann. (Foto: Sports.fr)

KLIKKABAR.COM – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua nama yang selalu mendominasi penghargaan Ballon d’Or selama sembilan tahun belakangan ini. Sampai sejauh ini tidak ada pemain yang mampu menggeser dominasi kedua pemain tersebut.

Hal tersebut tentu saja membuat sebagian penggemar sepakbola merasa bosan karena hanya Messi dan Ronaldo yang selalu jadi pemenangnya. Namun, pasti ada masa di mana kedua pemain tersebut tidak lagi menghiasi perebutan Ballon d’Or dan digantikan pemain lain.

Rivalitas yang kemungkinan besar akan tersaji setelah era Messi dan Ronaldo adalah Neymar vs Antonio Grizman. Kedua pemain muda yang saat ini sedang bersinar sama-sama merumput di La Liga dengan membela klub papan atas yang penuh rivalitas saat bermain di rumput hijau.

Beberapa thaun terakhir pasca hijrah ke Eropa dan bergabung dengan Barcelona, Neymar telah masuk dalam nominasi Ballon d’Or tapi hanya mampu berada di urutan ketiga. Pemain Brasil ini dianggap sebagai penerus Lionel Messi di Barcelona ketika bintang Argentina itu sudah tidak ada.

Sebelumnya banyak yang menganggap Neymar tidak bisa bersinar di Eropa setelah memutuskan pindah ke Barcelona. Namun pemain berusia 24 tahun itu mampu membungkam semua kritik dengan memenangkan banyak trofi dalam waktu yang singkat di Camp Nou.

Neymar tidak menjalani tahun 2016 dengan sangat impresif tapi ia mampu menggantikan Messi ketika La Pulga harus absen membela Barca. Talenta dan mental juara pemain Brasil itu sangat dibutuhkan ketika Barcelona kehilangan Messi selama dua bulan selama musim 2015/16.

Sementara Antoine Griezmann gemilang bersama Atletico Madrid dan timnas Prancis sepanjang tahun ini, bisa dibilang cukup impresif. Hal tersebut membuat nama Griezmann masuk dalam sejumlah nominasi penghargaan individu yang cukup bergengsi.

Atletico tidak punya striker kelas dunia di skuatnya dan ketika Griezmann tiba ia mampu mengisi posisi tersebut dengan sangat baik. Posisi awal pemain Prancis tersebut adalah penyerang sayap tapi Simeone mengubahnya menjadi penyerang tengah dan kemampuan Griezmann semakin berkembang.

Griezmann hampir memenangkan Liga Champions dan juga Euro 2016 di musim panas. Namun, dengan kualitas yang dimilikinya, Griezmann bisa meraihnya di masa depan termasuk Ballon d’Or. [Bola.net]