Home / ACEH / PDIP Aceh Rayakan Hari Ulang Tahun di Panti Asuhan

PDIP Aceh Rayakan Hari Ulang Tahun di Panti Asuhan

Istimewa

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke 44 dirayakan di Aceh dengan kunjungan dan pemberian bantuan ke panti-panti asuhan dan rumah singgah penderita thallasemia Rumah Harapan Aceh Selasa, 10 Januari 2017 di Banda Aceh.

Sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan Aceh dan DPC PDI Perjuangan Banda Aceh mendatangi Panti Asuhan Yayasan Penyantun Islam di Jalan Seulawah, Seutui Banda Aceh dan Panti Asuhan Nirmala yang berada di Jalan T. Panglima Nyak Makam, Lampineung. Rombongan yang beranggotakan politisi PDI Perjuangan Aceh seperti T. Sulaiman Badai, Azfili SH, Agam Karimun Usman, Gading Hamonangan, Teuku Mahfud, Ken Endah, dll mengantarkan sejumlah makanan untuk kanak-kanak penghuni kedua Panti.

Wakil Ketua bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif DPD PDI Perjuangan Aceh, Yunia Shofiasti yang menjadi ketua panitia HUT PDIP di Aceh mengatakan, “Kami sengaja memilih untuk merayakan ulang tahun ini bersama adik-adik penghuni Panti Asuhan dan penderita thallasemia, karena di dalam peringatan ulang tahun yang ke-44 ini juga dimaksudkan untuk mengingatkan kader partai agar senantiasa ‘menangis dan tertawa bersama rakyat!’ seperti yang diperintahkan oleh Ibu Ketua Umum Hj. Megawati Sukarnoputri,”

Arsitek wanita lulusan Universitas Syiah Kuala itu menambahkan, “Di satu sisi, usia yang ke-44 ini patut disyukuri dengan ungkapan kegembiraan. Namun di sisi lain problematika yang dihadapi masyarakat juga tidak sedikit pun boleh dilupakan. Kader PDI Perjuangan harus terus mengasah kepekaan empatinya, untuk selalu memberikan daya dan upaya mengurangi beban yang dipikul rakyat.”

Rombongan melanjutkan perjalanan menuju Rumah Harapan Banda Aceh, sebuah rumah singgah yang digunakan oleh para penderita thallasemia dari seluruh Aceh selama menjalani perawatan di RSU Zainal Abidin, Banda Aceh. PDI Perjuangan Aceh menyerahkan sejumlah mainan anak-anak dan buku cerita untuk melengkapi koleksi yang dimiliki oleh Rumah Harapan Banda Aceh.

Nurjannah Husein, pendiri Darah Untuk Aceh, menerima bantuan tersebut dan memberikan presentasi mengenai thallasemia kepada kader PDI Perjuangan. Semua kader PDIP yang datang langsung mendaftarkan diri untuk menjadi kakak asuh pemberi donor bagi penderita thallasemia yang diasuh oleh Darah Untuk Aceh.

Rangkaian peringatan ulang tahun PDI Perjuangan ke 44 di Aceh ditutup dengan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Gp. Ateuk dan Kuburan Massal Korban Tsunami di Meuraxa, Rabu, 11 Januari 207.(rel)