Home / ACEH / Aksi Demo di Kantor Gubernur Aceh Tolak Beberapa Kebijakan Petinggi Negara

Aksi Demo di Kantor Gubernur Aceh Tolak Beberapa Kebijakan Petinggi Negara

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Sejumlah mahasiswa dari berbagai Universitas di Banda Aceh yang mengatasnamakan Jaringan Mahasiswa Kota (JMK) menggelar aksi demo dihalaman kantor Gubernur Aceh, Rabu 11 Januari 2016. Demo yang bertajuk “Jokowi Gagal Sejahterakan Rakyat ” mendapat pengawalan ketat dari Satpol PP dan pihak kepolisian.

Mahasiswa tersebut menolak kebijakan  yang menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), mereka juga menolak kenaikan harga biaya administrasi pengurusan STNK dan surat kendaraan lainnya, serta menolak kenaikan tarif listrik.

Ade Riski Novianda selaku Koordinator Lapangan (Korlap) mengatakan “aksi ini akan dilanjutkan lagi, bahkan lebih besar lagi massa yang turun kalau tidak ada jawaban dari sang Presiden,” ujar Ade dalam orasinya.

Mereka menyebutkan, mahasiswa adalah penyambung lidah dari masyarakat Aceh secara khusus dan Indonesia untuk menyampaikan aspirasi terkait berbagai kebijakan pemerintah, karena itulah demo ini di lakukan untuk menuntut pemerintah mensejahterakan semua rakyat dan menyampaaikan.

LAPORAN: ULYA ISMAIL