Home / ACEH / Mahasiswa KPM Inovatif UIN Ar-Raniry Adakan Pelatihan Kerajinan Eceng Gondok

Mahasiswa KPM Inovatif UIN Ar-Raniry Adakan Pelatihan Kerajinan Eceng Gondok

Istimewa

KLIKKABAR.COM, ACEH BARAT – Mahasiswa KPM Inovatif Universitas Membangun Desa (UMD) UIN Ar-Raniry bersama kelompok usaha produktif (KUP) Tunas Baru Desa Kubu Kecamatan Arongan, Kabupaten Aceh Barat Lambalek melaksanakan pelatihan kerajinan eceng gondok.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Balai Desa, dimulai dari tanggal 9-26 Januari 2017, dan diikuti oleh 50 orang ibu-ibu desa Kubu, Senin, 9 Januari 2017.

Kepala desa Arman Yusuf yang diwakili oleh sekertaris desa, dalam sambutannya mengharapkan kegiatan kerajinan eceng gondok akan mampu meningkatkan perekonomian perempuan dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi kelompok perempuan.

“Harapan ibu-ibu desa Kubu akan lebih aktif, kreatif, dan produktif kedepannya dengan adanya pelatihan eceng gondok ini,” kata Arman.

Sementara itu, Adi Novanta, Koordinator Mahasiswa KPM untuk kegiatan Pelatihan mengatakan, Pelatihan ini merupakan agenda wajib mereka selama masa pengabdian di desa Kubu Kecamatan Arongan Lmbalek, Kabupaten Aceh Barat.

“Pelatihan ini agenda wajib, jadi apapun kondisi tetap akan kita laksanakan, mengingat masa bakti kami disini tidak kurang dari satu bulan lagi,” jelas Adi.

Ia juga menambahkan, semangat ibu-ibu desa kubu sangat luar biasa, walaupun desa mereka sedang dilanda banjir akibat hujan yang terus mengguyur Aceh Barat beberapa hari ini, mereka tetap antusia mengikuti kegiatan. Dan ia juga mengharapkan ibu-ibu akan semngat hingga akhir kegiatan nantinya.

“Antusias ibu-ibu sangat luar biasa, walaupun rumah dan desa mereka kebanjiran, namun tetap semangat. Kita mengharapkan semangat ibu-ibu terjaga sampai semua rangkaian kegiatan berakhir.” tutupnya.(rel)