Home / ACEH / Illiza Motivasi Ratusan Pelajar Peserta Try Out

Illiza Motivasi Ratusan Pelajar Peserta Try Out

Walikota Banda Aceh nonaktif, Illiza Sa’aduddin Djamal

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Walikota Banda Aceh nonaktif, Illiza Sa’aduddin Djamal memberikan motivasi kepada ratusan pelajar SMA sederajat peserta Try Out di Aula Balai kota Banda Aceh, Minggu siang, 8 Januari 2017.

Illiza mengajak pelajar di kota Banda Aceh dan Aceh pada umumnya untuk punya semangat belajar yang tinggi sehingga menjadi generasi emas yang akan melanjutkan pembangunan kota Banda Aceh dimasa yang akan datang.

Illiza mengingatkan generasi muda khususnya pelajar harus punya visi untuk bertemu Allah dengan Husnul Khatimah (Akhir yang baik).

“Kalian harus tau apa tujuan hidup dan mau ngapain hidup ini, kita harus tau dari mana asal kita dan akan kemana kita setelah ini, maka kita harus punya misi bertemu Allah dalam keadaan baik,” ujar Illiza memotivasi siswa.

Illiza mengingatkan pelajar, kalau mau hidup senang di dunia harus didasari dengan ilmu, begitupun kalau mau senang diakhirat, juga dengan ilmu, oleh karena itu ia mengingatkan pentingnya menuntut Ilmu.

“Dari sekarang semuanya harus direncanakan, kita harus berdoa dan berusaha, walaupun hasil akhir adalah Allah yang menentukan segalanya, yang paling penting kalian harus optimis bahwa kalian akan mendapatkan nilai yang terbaik,” lanjutnya.

Bunda Illiza panggilan akrab Illiza di kalangan para pelajar itu juga mengingatkan kepada seluruh pelajar agar menghormati guru, mendengarkan nasehat dan pelajaran yang diberikan dengan penerimaan yang baik.

“Jadi jangan berfikir yang tidak baik kepada guru apalagi sampai marah dengan guru, itu durhaka kita, karena ada gurulah kita bisa seperti ini,” ujarnya mengingatkan.

Pada kesempatan itu ia juga menyebutkan, Kota Banda Aceh saat ini kondisi pendidikannya terus membaik, bahkan terbaik di provinsi Aceh, sehingga pemerintah Aceh menetapkan kota Banda Aceh sebagai kota referensi pendidikan di provinsi Aceh.

“Ini karena apa? karena partisipasi kalian semua, karena semangat kalian dalam belajar dan juga karena kerja keras para guru-guru, kepala sekolah dan juga dinas pendidikan, kedepan kita harus pertahankan ini dan harus jauh lebih baik lagi,” pungkasnya.(rel)