Home / ACEH / Cuaca Buruk, Sejumlah Bahan Bumbu Dapur di Pasar Peunayong Mengalami Kenaikan Harga

Cuaca Buruk, Sejumlah Bahan Bumbu Dapur di Pasar Peunayong Mengalami Kenaikan Harga

Foto: Dok. Klikkabar

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Sejumlah harga sembako untuk kebutuhan bumbu dapur di pasar central Penanyong, Kota Banda Aceh, terjadi sedikit kenaikan, hal ini dikarenakan pasokan barang dari pemasok terjadi penurunan, Minggu 08 Januari 2017

Menurut wawancara dengan sejumlah pedagang di pasar Peunayong, tidak lancarnya transaksi sejumlah barang yang di kirim baik dari Aceh maupun dari luar Aceh akibat dari cuaca buruk.

“Sejumlah bahan bumbu dapur yang mengalami sedikit kenaikan seperti tomat yang dari sebelumnya dijual dengan harga Rp 10.000 menjadi Rp 13.000, harga cabe merah juga terjadi kenaikan sebesar Rp 5.000 dari harga Rp 40.000, kini dijual dengan harga Rp 45.000.000,” ujar salah seorang pedagang kepada Klikkabar.com.

Pedagang mengaku tidak bisa memastikan apakah kedepan harga jual akan mengalami kenaikan atau penurunan. “Yang pasti kalo pasokan barang lancar, otomatis harga akan stabil atau menurun, dan sebaliknya bila pasokan barang menurun otomatis harga akan bisa naik lagi,” sebutnya.

LAPORAN : IKHSAN