Home / ACEH / Mengupas Gaya Jilbab Sri Mulyani di Aceh

Mengupas Gaya Jilbab Sri Mulyani di Aceh

Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani saat berkunjung ke Aceh | Foto : Ikhsan – Klikkabar.com

KLIKKABAR.COM – Melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah pasti bukan hal yang asing bagi Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Tapi, ada yang berbeda dalam kunjungannya ke Aceh kemarin. Penampilan Sri Mulyani bahkan sampai mencuri perhatian netizen di Indonesia.

Bagaimana tidak? Pada saat mengisi kuliah umum di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh Sri Mulyani menutup kepalanya dengan sebuah pasmina berwarna coklat muda.

Menteri berusia 54 tahun ini tampil sederhana dalam balutan blouse batik bernuansa biru. Dilengkapi dengan pasmina berbahan kashmir, yang berhias renda di bagian ujung-ujungnya.

Perempuan yang biasa disapa ibu Ani ini, memakai pasmina tersebut dengan model yang sangat simpel. Disematkan dengan jarum di bawah dagu, lalu sisi bagian kanan dililitkan di atas kepala.

Busana hijab itu dilengkapi dengan celana hitam berpotongan lurus yang dipadukan dengan sepatu pantofel hitam berhak rendah. Meskipun tampil tanpa mengenakan riasan, tapi kacamata dan kerudung yang dikenakan Sri Mulyani tak mengurangi gurat-gurat wibawanya.

Dengan rendah hati, Sri Mulyani juga nampak meladeni permintaan anak-anak muda untuk berfoto bersama. Serta berbaur dnegan masyarakat Pidie, yang menjadi korbangempa beberapa saat lalu. (dream)