Home / BERITA TERBARU / Pemilu 2019, PKB Targetkan 100 Kursi DPR RI

Pemilu 2019, PKB Targetkan 100 Kursi DPR RI

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. (Foto: Antara)

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. (Foto: Antara)

KLIKKABAR.COM, JAWA TENGAH – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan dapat memperoleh 100 kursi di DPR RI pada Pemilihan Umum tahun 2019.

“Kami harus bekerja keras dengan merebut dan memenangkan PKB pada Pemilu 2019,” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PKB Abdul Muhaimin Iskandar di Temanggung, Jateng, pada Sabtu 9 Desember 2016.

Ia mengatakan hal tersebut usai membuka Musyawarah Cabang PKB Kabupaten Temanggung dan mengukuhkan kader penggerak desa Kabupaten Temanggung.

Menurut dia, untuk mewujudkan target tersebut salah satunya harus merebut suara pemilih pemula, generasi milenia yang lahir tahun 2000an.

“Hal ini yang akan menjadi konsentrasi kami, baik di desa maupun di kota. Oleh karena itu saya mengajak semua pengurus untuk terus bergerak supaya 2019 kami betul-betul menang,” katanya.

Ia menuturkan PKB terus berupaya bergerak ke jamaah di desa-desa, ke masyarakat dengan program berupa kepedulian PKB kepada masyarakat.

Muhaimin menegaskan PKB memiliki kader penggerak desa hampir di setiap desa, kecuali yang belum terutama di Papua dan NTT.

Dalam pembukaan Muscab PKB Kabupaten Temanggung dia mengatakan kalau PKB diberi amanah baik di pemerintahan pusat, pemerintahan provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota telah siap.

“Saatnya PKB diberi kesempatan, saatnya PKB diberi peluang untuk lebih besar menentukan republik ini dan hal itu datang tidak mungkin diberi orang lain dan hanya datang kalau PKB mampu memenangkan Pemilu 2019,” katanya.

Menurut dia jumlah 47 kursi DPR RI sekarang terlalu kecil, minimal 100 kursi PKB akan bisa mempengaruhi Indonesai menjadi lebih baik di masa yang akan datang. [Antara]