Home / BERITA TERBARU / Minta Uang Tak Diberi, Calon Pengantin Baru Gantung Diri

Minta Uang Tak Diberi, Calon Pengantin Baru Gantung Diri

Foto: Ilustrasi.

Foto: Ilustrasi.

KLIKKABAR.COM, YOGYAKARTA – Agung (28) calon pengantin warga Seyegan Sleman, Yogyakarta, nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri hanya gara-gara meminta uang tetapi ditolak ibunya. Lelaki yang disebut-sebut akan segera mengakhiri masa lajang di Januari mendatang tersebut ditemukan tewas menggantung di kamar tidurnya, Rabu 7 Desember 2016 pagi.

Pegawai outsourching satuan pengaman atau satpam tersebut menggantung diri dengan tali kain yang merupakan sabuk olahraga bela diri.

Rabu dinihari sekira pukul  02.00 WIB, saat pulang dari keluar malam Agung sempat menyebut meminta uang sebanyak Rp800.000 kepada ibunya. Namun permintaan tersebut tidak mendapatkan persetujuan karena orangtua menyebut tidak memiliki uang.

Usai mendapatkan penolakan, korban meninggalkan ibu sambil mengumpat menyebut jika dirinya mati, keluarga akan mendapatkan dana Rp5 juta dari uang duka cita.

“Korban sempat menyebut, ya owes nek aku mati, layatan nek entok Rp5 juta, lek iso nggo ngopo-ngopo (ya kalau aku mati, kalau uang duka dapat Rp5 juta kalau bisa untuk apa aja),” sambil meninggalkan ibunya masuk ke kamar tidur,” jelas Kapolsek Seyegan AKP Ngadiran.

Sang ibu tidak menyangka bahwa ucapan dari anaknya tersebut adalah, bentuk luapan rasa emosi karena ditolak permintaannya dan akan benar-benar dilakukan.

Esok harinya, sang ibu yang bangun sekira pukul 05.30 WIB, sudah mendapati sang anak tergantung di tali berwarna merah di dalam kamar tidurnya. Melihat anaknya tergantung sang ibu langsung shock dan berteriak minta tolong kepada tetangga.

Petugas yang mendapatkan laporan, langsung melakukan upaya penurunan tubuh korban dari gantungan sambil menunggu petugas medis dari puskesmas setempat.

“Dari pemeriksaan medis, tidak ada unsur kekerasan. Korban diyakini tewas karena gantung diri,” tambah Ngadiran.

Sementara itu dari pemeriksaan sejumlah saksi, belum bisa diketahui apa yang mendasari pelaku nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri selain permintaan uang kepada orang tuanya.

Sementara Agung juga tidak menyebut, uang yang diminta akan dipergunakan untuk keperluan apa, hal tersebut juga tidak disampaikan kepada orangtuanya.

Usai pemeriksaan medis, karena keluarga sudah bisa menerima kejadian yang dialami, korban Agung langsung diserahkan kepada keluarga dan Rabu siang sudah langsung dimakamkan di pemakaman keluarga. [Sindonews]