Home / BERITA TERBARU / 167 Negara Hadiri Sidang Umum Interpol di Bali

167 Negara Hadiri Sidang Umum Interpol di Bali

Arak-arakan bendera negara Interpol dari Monas ke Bundaran HI Jakarta (M Sabki/Okezone)

Arak-arakan bendera negara Interpol dari Monas ke Bundaran HI Jakarta (M Sabki/Okezone)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Satu hari jelang Sidang Umum Interpol ke 85 di Nusa Dua, Bali, tercatat sudah 167 negara yang dipastikan hadir. Pesertanya diperkirakan mencapai 1.200 orang lebih.

“Kehadiran tadi malam masih bertahan di posisi 167 negara. Update monitoringnya 161 negara peserta delegasi persidangan, tiga bersifat tambahan baik obeserver maupun pameran,” kata Kabag Pembinaan Operasional Polda Bali, AKBP Wayan Sri di BNDCC Nusa Dua, Minggu 6 November 2016.

Wayan menjelaskan dari 167 negara tersebut, ada sekira 1.200 lebih orang yang sepakat untuk hadir di Bali.

“Jumlah 1.200 lebih orang yang sudah sepakat hadir. Kita dapat kepastian dia di Bali acuannya hasil registrasi yang sudah berjalan. Hari ini sudah register untuk menghindari kepadatan besok pagi,” katanya.

Adapun kekuatan pengamanan selama sidang yang berlangsung pada 7 hingga 10 November 2016 itu disiagakan sebanyak 3.801 personel.

“Itu terdiri dari Polda Bali sebanyak 1.898 (personel), dari enam Polres di wilayah Bali sebanyak 1.516 dan BKO dari Mabes Polri sebanyak 387 (orang). Totalnya ada 3.801 personel,” tukasnya.

Sementara Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar menyebutkan, Presiden Interpol Mireille dari Prancis akan hadir dalam sidang umum di Bali. Sekjen Interpol Juergen Stock dari Jerman juga sudah mengkonfirmasikan kehadirannya. (Okezone)