Home / ACEH / Provinsi Banten Juara Umum Pospenas Tahun 2016, Aceh Peringkat 17

Provinsi Banten Juara Umum Pospenas Tahun 2016, Aceh Peringkat 17

IST

IST

KLIKKABAR.COM, BANTEN – Kontingen Provinsi Banten selaku tuan rumah ditetapkan sebagai juara umum Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VII Tahun 2016 setelah di Baca Surat Keputusan Panitia Pelaksana Bersama POSPENAS Tahun 2016 pada Acara serangkaian kegiatan Pospenas ke 7 yang di pusatkan di Masjid Al-banteni KP3B Kota Serang Banten, Jum’at Malam, 28 Oktober 2016.

Dalam SK tersebut, Banten berhasil meraih 42 jumlah total medali dengan riancian 19 Emas, 9 Perak, dan 14 perunggu. Disusul oleh Jawa Barat di Posisi ke Dua dengan perolehan 13 Emas, 18 Perak, dan Posisi ke Tiga diraih oleh Jawa Timur dengan Perolehan Medali 11 Emas, 11 Perunggu dan 10 Perak.

Sedangkan Kontingen Aceh, Alhamdulillah berhasil meraih peringkat ke 17 dengan memperoleh 2 Medali dengan rincian 1 Emas Cabang Kaligrafi yang dipersembahkan oleh Wahyu Al Hudaya dan 1 Perunggu yang dipersembahkan oleh Al- Faruq.

Sekretaris Umum Kontingen Pospenas Aceh, Nasir, bersyukur atas hasil Perolehan yang dicapai oleh Kontingen Aceh, Semoga kedepan bisa lebih baik lagi dan bersama-sama dalam melakukan pembinaan terhadap Atlet dari Santri Aceh.

“Alhamdulillah anak-anak sudah tampil maksimal dengan mengerahkan segala kemampuan, hanya saja mereka belum juara” Ujar Nasir di Lokasi penutupan Pospenas ke 7 Banten.(aceh.kemenag)