Home / ACEH / Dana Non Sertifikasi Belum Cair, Anggota DPRK Angkat Bicara

Dana Non Sertifikasi Belum Cair, Anggota DPRK Angkat Bicara

Ilustrasi Guru (Google)

Ilustrasi Guru (Google)

KLIKKABAR.COM, SUBULUSSALAM – Menanggapi dana tunjangan non sertifikasi guru PNS hingga kini belum dicairkan oleh Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga mendapat tanggapan dari Ketua Komisi D DPRK Subulussalam, Dedi Bancin sebagai mitra kerja komisinya.

Dedi mengaku sangat prihatin dan kecewa dengan belum dibayarkannya dana tunjangan guru PNS non sertifikasi hingga memasuki akhir tahun ini. Politisi PKB ini mengatakan pihaknya sudah mempertanyakan hal tersebut kepada Kepala Dinas Pendidikan ketika rakor dengan stake holder pendidikan, Jumat 21 Oktober 2016 kemarin.

Penyebabnya, kata Dedi, setelah mendapat penjelasan dari Kadis Pendidikan adalah akibat kelalaian dari pada kasi yang membidangi sertifikasi di dinas pendidikan yang baru menjabat menggantikan kasi sebelumnya dan tidak memasukkan anggaran tersebut ke DPA.

“Berdasarkan penyampaian kadis pendidikan persoalan ini sedang dalam proses pengusulan kembali di APBK perubahan mengingat dana ini tersedia dan tidak bisa digunakan untuk hal lain di sebabkan dana sertifikasi ini memiliki nomor rekening sendiri,” kata Dedi, Minggu 23 Oktober 2016.

Dedi menambahkan, pengusulan dana sertifikasi ini juga sudah ditanggapi Dirjen Pendidikan melalui surat dan tinggal menunggu kelengkapan berkas untukk proses pengiriman dananya ke daerah.

“Untuk itu, mari kita tunggu proses ini berjalan. Dan sama sama kita kawal supaya dana tambahan penghasilan guru ini cepat terealisasi dan dibayarkan,” ujarnya.[]

LAPORAN: ALIM