Home / ACEH / Aceh Siap Bersaing Menjadi Destinasi Wisata Halal Dunia

Aceh Siap Bersaing Menjadi Destinasi Wisata Halal Dunia

wisatawan-malaysia di aceh

KLIKKABAR.COM, JAKARTA- Menyabet 3 gelar pada Kompetisi Pariwisata Halal Nasional, bikin Aceh lebih percaya diri. Aceh siap bersaing menjadi destinasi wisata halal dunia.

Pada Kompetisi Pariwisata Halal Nasional atau KPHN 2016 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata, Aceh menyabet 3 gelar. 3 Gelar itu adalah Aceh sebagai Destinasi Budaya Ramah Wisatawan Muslim Terbaik, Masjid Raya Baiturrahman sebagai Kategori Daya Tarik Wisata Terbaik, dan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda sebagai Bandara Ramah Wisatawan Muslim Terbaik.

“Satu hal yang harus diingat, keberhasilan kita menjadi yang terbaik pada 3 kategori ini bukanlah akhir dari segala perjuangan selama ini. Ini merupakan awal untuk bangkit, sekaligus membuktikan Aceh mampu bersaing ke tingkat dunia,” ujar Gubernur Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, Gubernur Zaini Abdullah dalam rilis Kementerian Pariwisata seperti dilansir detikTravel, Jumat¬†23 September 2016.

Kompetisi yang digelar sejak 18 Agustus hingga 15 September lalu, dirinya menambahkan membawa harapan baru bagi masyarakat Aceh. Tentu saja, membuat Aceh lebih percaya diri dan makin siap untuk menjadi destinasi wisata halal dunia dan bersaing di level internasional.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi, juga merasa bangga atas capaian dalam KPHN 2016 yang dipimpin tim percepatan Wisata Halal Riyanto Sofyan tersebut. Dia berterima kasih kepada masyarakat dan jajaran Pemerintah Aceh, yang terus mendukung pengembangan pariwisata Aceh secara lintas sektoral.

“Semoga kemenangan ini memberikan semangat kepada kita semua untuk terus membangun dan membenahi pariwisata Aceh dan mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang wisata halal tingkat internasional,” katanya.