Home / ACEH / Sebuah Rumah di Cot Girek Ludes Terbakar

Sebuah Rumah di Cot Girek Ludes Terbakar

Rumah Alamsyah ludes terbakar. (via polresacehutara.com)

Rumah Alamsyah ludes terbakar. (via polresacehutara.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH UTARA – Sebuah rumah di Dusun Alue Buloh Gampong Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, hangus terbakar. Si jago merah melahap rumah berukuran berkontruksi kayu itu pada Senin dini hari, 19 September 2016. Tidak ada korban jiwa karena pemilik rumah sempat menyelamatkan diri.

Menurut laporan Polres Aceh Utara, kebakaran diduga berasal dari sebuah lampu teplok. Lampu templok yang digantung sebagai penerangan rumah itu diduga terjatuh dan mengakibatkan kebakaran. Kebakaran menjalar cepat kontruksi rumah terbuat dari kayu.

“Sumber air agak jauh, warga yang menolong tidak mampu memadamkan api yang membakar cepat seisi rumah,” kata Kapolres Aceh Utara melalui situs resmi polres setempat.

Sementara itu, pemilik rumah, Alamsyah, 62 tahun, berhasil selamat setelah terbangun sebelum rumah tersebut habis terbakar. Ia berhasil menyelamatkan diri dan keluar melalui pintu depan untuk meminta bantuan kepada warga.

Sementara itu, lokasi kebakaran di Dusun Alue Buloh tergolong terpencil. Selain belum tersentuh aliran listrik, lokasi itu juga hanya bisa ditempuh dengan menggunakan sepeda motor. []