Home / ACEH / Safari Ramadhan di Masjid Al-Wustha, Ustad Samsul Bahri: Anak Bandel Salah Orang tua

Safari Ramadhan di Masjid Al-Wustha, Ustad Samsul Bahri: Anak Bandel Salah Orang tua

Ilustrasi

Ilustrasi

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Tim safari ramadhan Pemko Banda Aceh menyambangi masjid Al-Wustha Jeulingke, Senin 27 Juni 2016 Dalam safari kali ini Pemko mengutus Ustad Samsul Bahri menjadi penceramah sebelum melaksanakan tarawih dan witir berjamaah.

Dalam kesempatan ini Ustad Samsul Bahri mengatakan bahwa kehebatan seseorang itu bukan dinilai dari posisinya dan jabatannya saat ini, akan tetapi dilihat dari bagaimana keberhasilannya dalam mendidik keturunan-keturunannya.

“Nabi Ibrahim lebih diistimewakan oleh Allah daripada nabi Luth karena berhasil menjadikan keturunan-keturunannya yang shalih hingga banyak yang menjadi nabi. Sedangkan Luth anaknya durhaka kepadanya dan Allah, begitu juga dengan istrinya,” ungkap Ustad Samsul Bahri.

Ustad Samsul mengutip sebuah hadis Nabi yang mengatakan bahwa setiap anak dilahirkan dalam keadaan fitrah, kedua orangtuanyalah yang menjadikannya Yahudi, Nasrani, dan Majusi. Dalam konteks ini, lanjutnya, tidak ada salah pada anak, tapi akhirnya tergantung bagaimana orangtua mendidiknya.

Sang Ustad mengkritik metode mendidik anak yang dilakukan kebanyak orangtua saat ini yang mendepankan kekerasan dan bentakan yang menjadi fondasi awal seorang anak menjadi bandel. “Jangan selalu tanyakan kenapa anak saya sangat bandel, tapi tanyakan kenapa saya bisa membuatnya menjadi bandel,” tutup Ustad Samsul.