Home / BERITA TERBARU / SBY: “Semoga TNI Tidak Digunakan untuk Hal-hal Menyimpang”

SBY: “Semoga TNI Tidak Digunakan untuk Hal-hal Menyimpang”

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar acara buka puasa bersama di kediaman pribadinya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Jumat 10 Juni 2016. Kesempatan itu juga dimanfaatkan SBY untuk membahas tujuh isu nasional dengan ratusan pengurus Demokrat mulai tingkat DPP, DPD hingga DPC.

Salah satu isu yang disentuhnya adalah mengenai peran TNI. SBY mengingatkan pemerintah untuk memperhatikan aktivitas dan penugasan TNI secara seksama.

“Banyak aktivitas TNI yang menyimpang dari tugas pokoknya. Operasi militer pun ada aturan. Demokrat berharap siapapun yang memegang kekuasaan, berhati-hatilah memberi tugas ke TNI,” beber SBY di hadapan para pengurus Partai Demokrat.

Mantan presiden RI itu mengatakan, kesetian TNI kepada pemerintah tidak perlu diragukan lagi. Mereka akan menjalankan semua perintah yang diberikan oleh penguasa.

Namun di sisi lain, lanjut SBY, penguasa juga harus memahami tugas dan fungsi TNI. Dia berharap TNI tidak digunakan untuk hal-hal yang menyimpang.

“TNI setia pada negara, namun para pemegang kekuasaan harus memahami dalam hal apa TNI bertugas,” ujar purnawirawan jenderal TNI AD ini. (Jpnn)