Home / BERITA TERBARU / Robek Bendera Merah Putih, Pria Ini Terancam 5 Tahun Penjara

Robek Bendera Merah Putih, Pria Ini Terancam 5 Tahun Penjara

*Kondisi Bendera Merah Putih yang dibakar Orang Tak Dikenal (OTK) di Sekolah Satu Atap SDN7-SMPN 12 di Kampung Bioka Kencana, Distrik Kuala Kencana, Jumat (11/9).

KLIKKABAR.COM – Kensianus Mollo ditangkap polisi karena merobek bendera Merah Putih. Akibat perbuatan tersebut, warga Naekake, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, terancam dipenjara selama 5 tahun.

Ulah Kensianus itu termasuk kategori penghinaan terhadap lambang negara dan bakal dijerat dengan salah satu pasal dalam Undang-Undang dengan denda sebesar Rp500 juta.

“Kensianus akan dijerat Pasal 66 UU Nomo 24 tahun 2009 tentang bendera, bahasa, lambang negara serta lagu kebangsaan. Ancaman hukuman 5 tahun penjara,” kata Kasubaghumas Polres TTU, Iptu Petrus Liu, di ruang kerjanya, Kamis 9 Juni 2016.

Kensianus Mollo yang merupakan Ketua Badan Pemerintahan Desa (BPD) di Naekake A, Kecamatan Mutis, nekat menurunkan lalu merobek merobek bendera Merah Putih yang terpasang di halaman Kantor Desa Naekake B pada 2 Juni lalu.

Aksi Kensianus lantaran sakit hati dipecat secara sepihak dari jabatannya sebagai Ketua BPD oleh Kepala Desa Hermenegildus Tob. Kensianus yang kecewa lantas mencari kepala desa namun tidak bertemu, sehingga bendera Merah Putih menjadi sasaran.** (Okezone)