Home / ACEH / PAN Tetapkan 3 Nama Kandidat Calon Wali Kota Banda Aceh

PAN Tetapkan 3 Nama Kandidat Calon Wali Kota Banda Aceh

Kandidat Calon Wali Kota Banda Aceh dari PAN

Kandidat Calon Wali Kota Banda Aceh dari PAN

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Partai Amanat Nasional (PAN) Banda Aceh telah menetapkan 3 nama sebagai kandidat Calon Wali Kota Banda Aceh Periode 2017-2022.

Penetapan itu ditetapkan dalam Rapat Pleno DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banda Aceh, Rapat tersebut dipimpin oleh Zaki Musa, SH Ketua Tim Pilkada Kota Banda Aceh, dihadiri Ketua DPD PAN H. Zainal Arifin dan Pengurus Harian.

Para kandidat yang ditetapkan adalah H. Zainal Arifin (Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh / sekaligus Wakil walikota Banda Aceh sekarang), H. Aminullah Usman SE.Ak.MM dan Prof Adjunct Marniati, S.E, M.Kes.

“Para bakal calon yang ditetapkan sudah sesuai dengan tahap penjaringan dan verifikasi berkas di tingkat Dewan Pimpinan Daerah dan nama nama yang sudah ditetapkan segera akan di kirim ke DPW PAN Aceh” kata Zaki Musa, SH kepada Klikkabar.com. Kamis 5 Mei 2016.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, H. Zainal Arifin mengatakan PAN akan terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain, sehingga bisa terjadi koalisi untuk mengusung calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh di pilkada 2017 kedepan.

“Kita tentu akan mengusung calon terbaik untuk tampil di Pilkada, mengingat PAN hanya mempunyai 3 kursi DPRK, sementara syarat minimal untuk mengusung calon adalah 5 kursi, maka mau tidak mau PAN harus berkoalisi,” ujar Zainal Arifin.

Selama ini menurutnya PAN terus mengintensifkan komunikasi politik dengan partai lain, dengan harapan ada perwakilan PAN yang akan bertarung di Pilkada, “minimal di posisi wakil walikota. Siapa nama yang akan diusung, itu adalah ranah, DPW dan DPP PAN,” tutupnya.