Home / ACEH / Alasan Leonardo DiCaprio Pilih Berlibur ke Aceh

Alasan Leonardo DiCaprio Pilih Berlibur ke Aceh

Leonardo DiCaprio berlibur ke TNGL (gunungleuser.or.id)

Leonardo DiCaprio berlibur ke TNGL (gunungleuser.or.id)

KLIKKABAR.COM – Indonesia lagi-lagi dipilih sebagai destinasi liburan pesohor dunia. Kali ini aktor ternama Hollywood, Leonardo DiCaprio yang berkunjung ke Aceh pada Minggu, 27 Maret 2016. Aktor peraih Oscar tersebut mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser bersama beberapa aktor lain seperti Adrien Brody, Fisher Stevens serta sejumlah kru.

Selidik punya selidik, Leo ternyata berlibur ke Aceh untuk melihat habitat asli Orangutan, satwa liar yang 97 persen genetikanya mirip dengan manusia.

Dilansir dari gunungleuser.or.id, Leo memilih tempat konservasi tersebut untuk menyaksikan keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara. Bintang film The Revenant itu bahkan beruntung karena dapat bertemu dengan tiga Orangutan Sumatera (Pongo abelii) dewasa, tak jauh dari kamp penelitian.

Ia begitu terpukau dengan keindahan Taman Nasional Gunung Leuser di SP Ketambe. Pria berusia 41 tahun itu bahkan takjub mendengar suara rangkong serta spesies burung lainnya.

Hampir dua jam penuh pemeran Jack Dawson di film Titanic itu menyaksikan perilaku Orangutan Sumatera.

“Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beritikad baik membantu konservasi Leuser. Kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya ini,” ujar Kepala Balai Besar TNGL, Andi Basrul.

Leonardo merupakan aktor yang terkenal begitu peduli pada lingkungan. Ia telah lama menjadi aktivis lingkungan yang gencar mengampanyekan kepedulian mengenai perubahan iklim. Ia juga aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia.

Yayasan Leonardo DiCaprio Foundation telah membantu konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan hutan Aceh. Indonesia menjadi lokasi penting bagi mereka karena memiliki keragaman hayati yang begitu tinggi. Kebakaran hutan yang menghabiskan dua juta hektare lahan tahun lalu juga membuat Leo tersentak.** (Vvn)