Home / ACEH / OPINI: Maju Cabup Atau Wabup, Zulfikar Mampu Berikan Perubahan yang Lebih Baik

OPINI: Maju Cabup Atau Wabup, Zulfikar Mampu Berikan Perubahan yang Lebih Baik

received_1247092811986561

OLEH: FARHEL

LELAKI muda ini tampak sumringah, senyum yang muncul dari raut wajahnya itu alami, raut wajahnya selalu bersahabat walau terhadap orang yang belum ia kenal sekalipun, dalam dirinya tersimpan segudang talenta, energik, piawai, mandiri serta suka bergaul, pria ini bernama Zulfikar, SH yang saat ini merupakan Anggota DPRK Aceh Besar Periode 2014 s.d 2019 dari Fraksi Partai NasDem, ia juga merupakan anggota DPRK peroleh suara terbanyak dari ke empat rekannya di Fraksi Partai NasDem DPRK Aceh Besar, yaitu Syafrizal, SE, Haddadi Djakfar, SE, Ir. Bustamam, S.Pd, MBA,. M.Sc dan Ir. Zamzami, MT.

Berbicara Aceh Besar saat ini, tentunya familiar dengan sosok seorang Zulfikar, SH yang berpenampilan sederhana, namun selalu rapi, menggambarkan tipikal lelaki ini apa adanya. Zulfikar hari ini merupakan Anggota Komisi A DPRK Aceh Besar.

(Wajah baru, semangat baru, harapan baru, untuk perubahan Aceh Besar yang lebih baik) kata-kata itulah yang menghiasi sejumlah spanduk Zulfikar pada masa kampanye Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 lalu. Namun, dengan semangat dan kerja kerasnya, pria lulusan Hukum Tata Negara di Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) ini berhasil menarik simpati rakyat Aceh Besar di Daerah Pemilihan (Dapil) dimana ia maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) dan sebagai pendatang baru, ia juga berhasil mendapat perolehan suara tertinggi yaitu 1700 lebih pada saat itu.

Sepak terjang Zulfikar sudah terlihat sedari ia masih menimba ilmu di UNSYIAH, dirinya aktif di berbagai organisasi kepemudaan dan juga merupakan aktivis yang selalu berteriak apa bila ada hal-hal dari kebijakan Pemerintah yang merugikan rakyat kecil. Selesai kuliah, Zulfikar memilih untuk terjun ke dunia bisnis, sebagai pendatang baru, tentunya sangatlah sulit bisa memperoleh hasil yang maksimal, namun dengan kegigihannya bekerja, ia pun dapat menjadi seorang pengusaha muda sukses.

Tentunya dengan semua cikal bakal yang telah ia miliki itu, tidak lah sulit membuat seorang Zulfikar meraih amanah dan mandat dari masyarakat untuk maju sebagai Anggota DPRK Aceh Besar.

Pria kelahiran Aceh Besar 1979 ini sejak dilantik sebagai Anggota DPRK Aceh Besar telah banyak melakukan berbagai hal yang bertujuan untuk kepentingan rakyat, salah satu programnya adalah telah banyak membantu program-program yang bersifat pemberdayaan masyarakat khususnya pemuda-pemudi dan ibu-ibu rumah tangga, serta ada beberapa pembangunan fisik dan yang sedang dalam usulan adalah pembangunan 6 unit rumah dhuafa.

Berbicara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Aceh Besar pada 2017 mendatang, tentunya sosok tokoh muda seorang Zulfikar, SH merupakan salah satu orang yang mampu dan dapat berbuat untuk Aceh Besar yang lebih baik, sama seperti apa yang telah ia kampanyekan pada pileg 2014 lalu. Sangat disayangkan, apabila seorang figur muda yang energik dan penuh inovasi dengan segudang talenta di dalam dirinya ini tidak ikut dalam bursa kandidat Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati Aceh Besar di pilkada 2017 mendatang.

Fraksi Partai NasDem di DPRK Aceh Besar memiliki 5 kursi dan dari lima kursi tersebut, Zulfikar merupakan peraih suara terbanyak, tentunya ini adalah gambaran dimana sosok muda ini memiliki tingakat elektabilitas dan popularitas tersendiri, kami yakin dan percaya apabila Partai NasDem Aceh Besar dapat menyandingkan Zulfikar, SH dengan tokoh-tokoh Aceh Besar yang maju pada Pilkada mendatang, baik sebagai Bupati ataupun Wakil Bupati, maka tokoh tersebut akan dibantu dulangan suara yang kuat.

Namun, bukan hanya berbicara suara, dengan hadirnya sosok Zulfikar yang apabila mendapat amanah dari masyarakat Aceh Besar sebagai Bupati atau Wakil Bupati kedepan, dengan kemampuan dan track record serta sepak terjangnya selama ini, sangat tidak diragukan ia dapat memberi perubahan yang baru untuk Aceh Besar selama lima tahun mendatang.

*Penulis adalah salah satu seniman muda di Aceh Besar dan juga team dari Aceh Volunteer Sosial Media.