Home / ACEH / OPINI: Inilah Sosok Pemimpin Wali Kota Sabang yang Kita Harapkan Kedepan

OPINI: Inilah Sosok Pemimpin Wali Kota Sabang yang Kita Harapkan Kedepan

12674182_1236351159727393_1322157662_n

OLEH : FARHEL*

KLIKKABAR.COM –  Munculnya nama Teuku Syahreza Darwin atau yang akrab disapa Ampon Cut sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Sabang di Pilkada Sabang kedepan, semakin kian menuai datangnya dukungan, baik dari kalangan keluarga, sahabat, organisasi dan warga Sabang yang mengharapkan adanya perubahan jika nantinya Ampon Cut memang maju dan terpilih menjadi pemimpin mereka, untuk lima tahun yang akan datang.

Secara khusus, penulis akan merangkum berbagai dukungan tersebut, di laman berita Klikkabar.com ini. Baik dari berita yang pernah dimuat dan juga dukungan yang datang dari sosial media Ampon Cut. Berikut petikannya:

H. T. Ibrahim, ST. MM, (Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRA) : Ampon Cut itu sangat baik, sama seperti orang tuanya yang sangat peduli kepada masyarakat Aceh khususnya Sabang. “Saya berharapap mudah-mudahan Ampon Cut selaku kader yang baik dan punya komitmen yang tinggi, saya rasa Ampon Cut bisa terpilih nantinya dan kami dari Partai Demokrat, seandainya partai memerintahkan kami, maka kami akan bekerja lebih keras untuk memenangkan pasangan Ampon Cut kedepan.

Sabri Badruddin (Ketua Komisi B DPRK Banda Aceh) : Kami ini sudah berteman sejak SD, kalau dahulu sewaktu masih duduk di bangku sekolah dasar jika ada yang mengganggu saya, pasti saya akan mengadu kepada Ampon Cut soalnya badannya masih saja besar seperti dahulu, sedangkan saya kecil terus, namun kalau melihat Ampon Cut hari ini, dengan jiwa dan semangat mudanya, saya yakin dan percaya ia akan mampu memimpin Sabang dan membawa perubahan untuk Sabang kedepan.

T. Juliansyah (Ketua MPW Pemuda Pancasila Aceh) : Ampon Cut itu kan kader PP, jadi sudah pasti kita dari PP akan mendukung dirinya maju sebagai Balon Wali Kota Sabang kedepan. Namun saya mengharapkan kepada Ampon Cut, semoga apa yang menjadi harapan masyarakat Sabang selama ini bisa diwujudkan, serta dapat meningkatkan dan memperioritaskan pembangunan secara merata dan kesejahteraan ekonomi rakyat menengah kebawah menjadi jauh lebih baik. Jadilah pemimpin yang merakyat, bersama rakyat dan hanya untuk rakyat.

Zikrullah Ibna (Sekretaris Partai Golkar Pidie Jaya) : Satu untuk Sabang, satunya ya Ampon Cut, Ampon Cut merupakan kader muda di partai golkar yang sosoknya tentu sudah tidak asing lagi, ia juga aktif di organisasi kepemudaan, semoga Ampon Cut mendapat amanah dari rakyat Sabang di pilkada mendatang, untuk dapat menjadi pemimpin Sabang kedepan.

Usman AR (Anggota DPRK Aceh Besar) : kalau saya lihat Ampon Cut ini sosok pemuda yang berani dan memiliki potensi serta daya pikir yang tentunya tidak di ragukan lagi, dirinya masih memiliki energi yang cukup besar untuk dapat memikirkan bagaimana dapat mensejahterakan rakyat dan melakukan trobosan baru. Jadi saya rasa Ampon Cut, dari segi kemampuan dan daya pikir, sudah tidak perlu kita ragukan lagi.

Hj. Cut Yulita Darwin (Anggota DPRK Sabang/Ketua Partai Golkar Sabang) : Untuk Pilkada 2017 mendatang, Partai Golkar Sabang akan memajukan kader sendiri menjadi calon Wali Kota, namun Insya Allah dalam waktu dekat, kita akan segera memutuskan secara resmi, bisa saja kita mendukung calon Wali Kota yang di usung oleh Partai Lokal ataupun Partai Nasional lainnya, asalkan mereka akan bersanding dengan Golkar baik sebagai Sabang 1 ataupun Sabang 2.

Dan berikut adalah dukungan yang datang dari sosial media Ampon Cut :

Nando Iskandar : Saudara-saudara ku di Sabang, inilah sosok pimpinan Wali kota sabang yg kita harapkan ke depan,seorang pengusaha dan mempunyai banyak mitra di kalangan Exsportir Luar negeri dan Exsportir dalam negeri.Tegas,arif dan berbagi saudara Poncut Darwin ya.

Panglima Njuah-Njuah : Pada Poncut Darwin kami menaruh harapan besar sebagai lokomotif perubahan besar….apa sih yg gak bisa dikerjakan dan selesaikan agenda agenda besar dibawah pimpinan poncut ……..kami selalu ada di belakang anda wahai poncut…… mari kita gapai kembali kejaan sabang seperti sabang yg dahulu…..ekonomi yg mapan dan masyarakat yg bermartabat…..gogogogogogo……

Rachmatsyahnusfi : YAAA, UDAH WAKTU NYA PUTRA SABANG MEMIMPIN KOTA SABANG,, SEMOGA SUKCSESS BRO

Razuardi Essex : Mantap Ampon Cut. Sukses.

Ridwan Adam : Sudah saatnya yg muda Berinteqritas, Amanah dan Visioner jadi Pemimpin Daerah. Selamat.. Semoga sukses untuk Pon Cut.

Safwan Yusuf : Sudah saatnya Sabang dipimpin oleh kaum muda, siap mendukung

Serta masih banyak dukungan lainnya di laman resmi Facebook dan Fanpage Ampon Cut, atas nama Teuku Syahreza Darwin “Ampon Cut” dengan alamat link www.facebook.com/AmponCut.WalikotaSabang.2017.2022/ (AD)

*Penulis merupakan Warga Kota Sabang yang juga Sahabat Ampon Cut untuk Wali Kota Sabang 2017-2022.

 

Redaksi Klikkabar.com menerima  artikel atau opini dari pembaca, dengan mengirimkan opini atau artikel ke email redaksi.klikkabar@gmail.com dengan menyertai identitas diri dan foto.