Home / BERITA TERBARU / Nasdem Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon untuk Pilkada 2017

Nasdem Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon untuk Pilkada 2017

unnamed (5)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) secara resmi membuka pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah untuk Pilkada serentak yang digelar pada tahun 2017 kedepan.

Ketua Tim 7 Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem, Enggartiasto Lukita, mengatakan pembukaan pendaftaran ini untuk masa penjaringan, penyaringan dan penetapan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah provinsi, kabupaten/kota Pilkada serentak tahun 2017.

Ia juga mengatakan, masa pendaftaran, penjaringan dan verifikasi administrasi bakal calon dimulai pada tanggal 8 sampai dengan 20 Maret 2016.

Sedangkan penetapan nominasi atau penyaringan bakal calon akan dilaksanakan melalui Pleno DPD, pada tangfal 21 Maret 2016.

“Selanjutnya penyampaian nominasi bakal calon kepada DPW dilakukan pada 22 sampai 23 Maret 2016,” kata Enggar saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Nasdem yang berlokasi di Gondangdia, Jakarta Pusat. Senin 7 Maret 2016.

Enggar menambahkan, nantinya nama-nama yang sudah masuk akan dilakukan survei elektabilitas dan akseptabilitas melalui lembaga survei yang ditunjuk oleh Tim 7 Bappilu Nasdem. “Survei akan dimulai pada 7 April hingga 15 Mei 2016,” imbuh dia.

Terakhir menurut Enggar, pada akhir Juni nanti seluruh hasil dari Tim 7 Bappilu Nasdem akan dilaporkan kepada Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai Nasdem, “setelah mendapatkan pengesahan dan persetujuan dari Ketua Umum, baru tetakhir akan didaftarkan ke KPU,” jelas Enggar.