Home / BERITA TERBARU / Kecelakaan, Seorang WNI di Malaysia Meninggal Dunia

Kecelakaan, Seorang WNI di Malaysia Meninggal Dunia

wni-kritis-akibat-kecelakaan-bus-di-malaysia-meninggal-dunia

KLIKKABAR.COM – Seorang warga negara Indonesia yang jadi korban kecelakaan maut bus di Malaysia meninggal dunia. Nazri (37) menghembuskan napas terakhir di RS Sungai Buloh pada Minggu, 10 Januari 2016.

Kondisi Nazri  kritis akibat pendarahan di bagian otak dan harus menggunakan alat bantu pernapasan. Dokter sendiri mengatakan harapan untuk hidup bagi Nazri memang sangat tipis lantaran pendarahan hebat di otaknya.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun, WNI atas nama Nazri yang kondisinya kritis di RS Sungai Buloh, telah meninggal dunia. Innalillahi wainna ilaihi rojiun,” ucap Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhammad Iqbal melalui pesan singkat seperti dilansir¬†merdeka.com.

Dengan meninggalnya Nazri, berarti jumlah WNI tewas dalam kecelakaan bus ini menjadi tiga orang. Hingga kini masih ada dua orang korban luka-luka yang dirawat di RS Sungai Buloh, yaitu Asti Hutagalung (38) yang mengalami patah tulang belakang, dan Lirlawati (39) patah tulang kaki.

Tim Satgas KBRI Kuala Lumpur hingga saat ini masih mengupayakan kepastian mengenai pihak yang seharusnya bertanggung jawab atas kecelakaan. Dalam hal ini, termasuk masalah asuransi perjalanan bagi para korban.

Dalam pernyataan resmi KBRI Malaysia disebutkan pihak KBRI akan tetap membantu apa saja yang diperlukan korban, termasuk biaya perawatan dan pengobatan rumah sakit.

Berdasarkan keterangan sopir yang berkewarganegaraan Malaysia, bus nahas itu hendak menuju kawasan wisata Jetty Lumut. Dalam perjalanan di daerah Hutan Melintang, bus disalip sebuah truk kontainer. Ekor truk lantas melibas kepala bus menyebabkan sopir kehilangan kendali. Tak ayal bus milik perusahaan Ayah Raja ini menghajar tiang dan parit di sisi kiri.(mdk)