Home / ACEH / KADIN: Libatkan Pengusaha Aceh dalam Mengelola Dana Otsus

KADIN: Libatkan Pengusaha Aceh dalam Mengelola Dana Otsus

IMG-20160110-WA0003KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh, Firmandez, mengharapkan pemerintah melibatkan pengusaha-pengusaha lokal dalam pembangunan proyek-proyek yang bersumber dari dana otonomi khusus (Otsus). Ketrlibatan pengusaha itu bahkan harus dilakukan secara menyeluruh, jangan hanya kepada pihak-pihak tertentu saja.

“Harus diberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pengusaha-pengusaha daerah. Jangan hanya sekelompok orang, harus diutamakan kepada putra daerah, kalau boleh dimana kabupaten itu ada (proyek), putra yang dari kabupaten itu kerja,” sebutnya saat dihubungi Klikkabar.com, Minggu, 10 Januari 2016.

Di samping itu juga, Firmandez berharap pembangunan yang dilakukan tersebut jangan dilakukan oleh sekolompok pengusaha saja. Akan tetapi, kata Firmandez, harus dibagi rata setiap kabupaten dilakukan oleh pengusaha daerah tersebut.

“Jangan uang habis sampai puluhan milyar tetapi masih ada orang yang belum ada pekerjaan, saya tekankan bahwa pengusaha jangan dibawa dari luar daerah,” pungkasnya.

Selain itu, Firmandez yang juga merupakan Tim Pemantau Dana Otsus DPR RI itu juga mengharapkan pembangunan dapat merata di seluruh kabupaten. “Jangan hanya menumpuk di satu kabupaten saja.” []