Home / ACEH / Ini Alasan PAN Usung Farhan Hamid Jadi Cagub Aceh

Ini Alasan PAN Usung Farhan Hamid Jadi Cagub Aceh

IMG_3352

Ahmad Farhan Hamid, politis Partai Amanat Nasional akan diusung menjadi Calon Gubernur Aceh. (Maksalmina/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Ahmad Farhan Hamid ikut meramaikan bursa kandidat gubernur Aceh menjelang pilkada yang akan berlangsung tahun depan. Itu terjadi setelah partai tempat Farhan bernaung, PAN, mendeklarasikan akan mengusung tokoh asal Samalanga itu menjadi calon gubernur pada pilkada mendatang.

Langkah politik PAN itu diumumkan sendiri oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Jumat, 8 Januari 2015. Di hadapan ratusan kader partai berlambang matahari itu, Zulkifli mengatakan PAN akan mengusung kader sendiri dalam pilkada Aceh 2017.

Kepada wartawan kemudian, Zulkifli membeberkan alasan mengusung Farhan Hamid sebagai calon gubernur Aceh. Ia memandang Farhan sebagai tokoh yang berpengalaman sehingga sudah mempunyai kapasitas yang cukup untuk memimpin Aceh.

“Beliau sangat dekat dengan masyarakat. Apalagi Farhan adalah tokoh nasional, sudah berpengalaman sehingga kemampuannya tidak terbantahkan lagi,” katanya.

Farhan Hamid memang sudah cukup senior sebagai politisi. Ia pernah menjadi anggota MPR utusan Daerah pada periode Oktober 1999 sampai januari 2000. Farhan Hamid kemudian terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2004-2009. Kemudian 2009-2014, ia menjadi anggota DPD Perwakilan Aceh.
Putra Tgk Abdul Hamid Hamid Idris Samalanga ini juga sempat menjadi Wakil Ketua MPR RI.

“Sudah pengalaman menjadi Wakil Ketua DPD, Ketua Fraksi (PAN), Anggota DPR RI, lengkap sudah,” kata Zulkifli. []

REPORTER: MAKSALMINA