Home / ACEH / Rekrut Petugas, Anggota BNN Gadungan Dibekuk Polisi

Rekrut Petugas, Anggota BNN Gadungan Dibekuk Polisi

Kantor-BNN

KLIKKABAR.COM, SINABANG – Aparat kepolisian Simeulue menangkap seorang warga Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, WA (50) di seputaran Sinabang, Kabupaten Simeulue, Senin sore 4 Januari 2016.

Warga asal Meulaboh tersebut diduga telah melakukan penipuan terhadap warga Sinabang sebanyak delapan orang. Modus yang dilakukan pelaku, yakni mengaku-ngaku dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan sedang merekrut warga di daerah itu untuk Ikut bergabung.

“Setiap orang yang direkrutnya itu dikutip biaya sebesar Rp 300 ribu diperuntukan untuk pembuatan id card,” kata Kapolres Simeulue AKBP Edi Bastari, Selasa 5 Januari 2016.

Menurut Kapolres Simeulue, setelah pelaku diamankan dan dimintai keterangannya hasilnya terungkap bahwa yang bersangkutan bukan anggota BNN tetap bekerja di sebuah LSM yang berkantor di Sumatera Utara (Sumut). Selain itu, pelaku juga mengantongi id card Pers salah satu media di Sumut.

Dari hasil kejahatannya itu, pelaku mengaku sudah mentransfer uang sebesar Rp1,2 juta ke salah satu rekening rekannya di Sumut dan sisanya digunakan sebagai operasionalnya di Sinabang.(srb)