Home / ACEH / Kerajaan Lamuri Sebagai Situs Cagar Budaya Diseminarkan

Kerajaan Lamuri Sebagai Situs Cagar Budaya Diseminarkan

unsyiah-gedung-biro-baru-direnovasi2

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Himpunan Mahasiswa Sejarah (HIMAS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala menggelar History Expo 2015 di gedung FKIP Unsyiah sejak Senin 9 November s/d Sabtu, 14 November 2015.

Acara yang bertemakan “Krue Semangat, Melalui Expo Aneuk Seujarah Jak Tapeubedoh Budaya Aceh” merupakan kegiatan yang menitikberatkan pada pengenalan sejarah dan bagaimana cara menghargai sejarah, sebagai sarana meningkatkan budaya Aceh dikalangan siswa, mahasiswa dan masyarakat.

Dalam Expo ini juga diadakan Seminar Lokal dengan tema “Mewujudkan Kerajaan Lamuri Sebagai Situs Cagar Budaya” besok Kamis, 12 November 2015. Dengan pemateri Prof. Dato’ DR. Mokhtar Saidin (Arkeolog Universiti Malaysia) dan DR. Husaini Ibrahim, MA (Arkeolog Aceh, Universitas Syiah Kuala).

Zaki selaku panitia pelaksana menjelaskan, Seminar ini akan di adakan di ruang Auditorium Lantai 3 Gedung FKIP Baru Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, mulai jam 09.00 s/d selesai.

Untuk undangan yang hadir ditarget utama Bupati Aceh Besar, karena seminar ini membahas tentang daerah Lamuri yang merupakan salah satu kawasan di Aceh Besar, uja Zaki, Rabu 11 November 2015.

REPORTER: MAKSALMINA