Home / BERITA TERBARU / Orang Amerika Pakai Smartphone 11 Jam Per Hari

Orang Amerika Pakai Smartphone 11 Jam Per Hari

group-of-people-smartphones-1940x900_35714KLIKKABAR.COM – CALIFORNIA, Seberapa sering Anda menatap layar smartphone dan menggunakannya dalam waktu sehari? Jika Anda berpikir bahwa waktu penggunaan smartphone terlampau lama, mungkin Anda masih berada di dalam tahap normal. Karena jika dibandingkan dengan orang Amerika, mereka justru menghabiskan total waktu 11 jam dalam menggunakan smartphone-nya selama seharian penuh.

Menurut informasi yang dirangkum laman Huffington Post dari Wired, Kamis (15/10/2015), total waktu penggunaan smartphone selama 11 jam itu rupanya tergolong ke dalam waktu normal orang Amerika.

Hal tersebut diungkap dari sebuah video berjudul `The Average Human Day` yang memperlihatkan data informatif berapa banyak waktu yang dihabiskan orang Amerika dalam per harinya. Selain dibeberkan waktu penggunaan smartphone, orang Amerika rata-rata juga menghabiskan waktu yang cukup lama dalam berjejaring sosial.

Dalam waktu sehari, mereka bisa menghabiskan waktu 44 menit untuk berjejaring sosial di Facebook, 21 menit di Instagram, dan 77 menit di Tinder. Bahkan, jika dihitung secara rata-rata, mereka bisa menghabiskan waktu mengecek smartphone-nya sebanyak 150 kali.

Selain itu, dijelaskan juga bahwa orang Amerika menghabiskan kegiatan sehari-harinya, seperti tidur sebanyak 8,7 jam, bekerja selama 8 jam, berolahraga 17 menit, menghabiskan 2.195 kalori per harinya, dan masih banyak lagi.

Jika dibandingkan dengan orang Indonesia, tentu hal ini masih kalah jauh. Tercatat, sekitar 61 persen warga di kota Jakarta, Bodetabek, Bandung, Semarang, dan Surabaya, memiliki smartphone.

Rata-rata pemakaian smartphone selama 5,5 jam per hari dan puncaknya terjadi pada malam hari. Ini belum termasuk saat mereka melihat televisi yang menghabiskan 4 jam per hari, dan mendengarkan radio sekitar 60 menit. (Liputan6)