Home / BERITA TERBARU / Bukan Dislike, Tombol Baru Facebook Lebih Tampilkan Empati

Bukan Dislike, Tombol Baru Facebook Lebih Tampilkan Empati

23a7acac-ac36-4f73-919b-5c92a32c9cb3_169

KLIKKABAR.COM  –  Ramai diberitakan bakal mengeluarkan tombol Dislike pada pertengahan September lalu, Facebook akhirnya menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar. Facebook Inc’s mengumumkan bahwa kreasi terbaru mereka adalah dengan memberikan pilihan ekspresi emosi lebih banyak.

Love, happiness, anger dan sadness bakal menjadi simbol baru yang dimiliki Facebook. Kemunculan simbol-simbol tersebut pun telah diumumkan oleh Facebook melalui akun milik Wakil Presiden Produk di Facebook, Chris Cox.

 

Cox menuliskan postingannya sebagai pilot test dari ‘Reactions’, nama fitur baru tersebut. Sedangkan tombol Dislike yang sebelumnya diprediksi bakal muncul, sama sekali tidak terlihat.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg, sebelumnya telah menegaskan bahwa jejaring sosial besutannya itu sedang mengerjakan tombol tambahan yang lebih menunjukkan empati atas sebuah postingan para pengguna Facebook, yang terkadang tidak cocok direspon dengan tombol Like.

Kala itu, para pengguna Facebook akhirnya sempat berspekulasi bahwa akan muncul tombol Dislike. Kini, dengan postingan resmi yang dikeluarkan Cox, pengguna facebook dapat melihat bahwa akan ada enam tombol atau ikon baru yang muncul saat pengguna facebook menekan tombol Like dengan agak lama.

Facebook mengatakan, penggunaan pertama tombol-tombol empati itu nantinya akan dikeluarkan pertama kali untuk pengguna Facebook di Irlandia dan Spanyol, melalui iOS, Android ataupun pengguna PC.

Dari percobaan di Irlandia dan Spanyol nantinya Facebook akan mengambil beberapa masukan atau reaksi untuk melakukan perbaikan fitur baru tersebut.

Pengumuman resmi dari Cox itu pun langsung disukai hampir 3400 orang dalam waktu satu jam.

“Seperti yang kalian bisa lihat, bahwa ini bukan tombol Dislike, meski kami berharap bahwa fitur baru ini dapat memenuhi harapan banyak orang,” katanya seperti dilansir (Reuters).