Home / BERITA TERBARU / Apple Kembangkan Earphones Nirkabel Bernama AirPods

Apple Kembangkan Earphones Nirkabel Bernama AirPods

apple-kembangkan-earphones-nirkabel-bernama-airpods-Tjo58lVPzq

KLIKKABAR.COM – CALIFORNIA, Apple dikabarkan mengembangkan merek earphone nirkabel buatan mereka. Menurut laporan MacRumours, perusahaan produsen iPhone itu dilaporkan sedang mengajukan merek dagang dengan nama AirPods.

Dilansir Trustedreviews,  Apple seperti diketahui telah memiliki bisnis di ranah audio melalui layanan Apple Music, iTuens, dan akuisisi Beats Audio. Kini, giliran perusahaan mencoba peruntungan dan bersaing dengan produsen earphone lainnya dengan menciptakan earphone.

Pengajuan merek dagang Airpods juga dikaitkan dengan aksesoris audio, earphone, mikrofon, perangkat komunikasi nirkabel dan produk sejenis lainnya. Belum diketahui detail lebih lanjut dari Airpods dan kapan produk tersebut akan benar-benar beredar di pasaran.

Kabarnya, pengajuan merek dagang itu bukan berasal dari Apple langsung, tetapi oleh perusahaan Entertainment in Flight, LLC. Dengan pengajuan merek dagang, Apple tampak memisahkan brand Beats yang telah ada saat ini dengan hardware earphone untuk konsumen.

Apple telah mengakusisi Beats pada Mei 2014. Untuk membeli Beats, perusahaan asal Cupertino itu mengeluarkan biaya sebesar USD3 miliar. Saat itu, CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa akuisisi akan memungkinkan Apple menciptakan produk musik paling inovatif di dunia.

Dengan membeli Beats, perusahaan asal Cupertino ini semakin memiliki kekuatan untuk bersaing dengan layanan berlangganan sejenis seperti Spotify dan Pandora. (okz)