Home / BERITA TERBARU / Kankemenag Aceh Utara Adakan Sosialisasi Sertifikasi Halal Bagi Pengusaha

Kankemenag Aceh Utara Adakan Sosialisasi Sertifikasi Halal Bagi Pengusaha

rakor-Kerukunan-Umat-beragama

KLIKKABAR.COM – ACEH UTARA, Kantor Kememterian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara melalui Penyelengara Syariah melaksanakan sosialisasi Sertifikasi Halal bagi Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di Aula IPHI Aceh Utara,

Acara ini direncanakan berlangsung 2 hari dari tanggal 03 dan 04 September  dengan jumlah peserta 30 0rang dari unsur usaha kecil menengah yang ada di Kabupaten Aceh Utara.

Dalam sambutannya kepala Kankemenag  Kab. Aceh Utara, Drs. Zulkifli Idris, M.Pd menjelaskan tentang pentingnya Sertifikasi Halal di kalangan UKM.

“Kita yang beragama Islam persoalan halal nomor satu, baik dari segi ‘ain mempeloleh atau mengolahnya makanan itu sendiri, kadang kita memperoleh dengan cara tidak halal walaupun makanan itu halal, karena makanan yang kita konsumsi bisa mempengaruh jiwa dan perasaan atau kualitas seseorang,” papar Zulkifli.

Selanjutnya Kakankemenag menyampaika, perjuangan untuk melahirkan Undang-Undang Jaminan Produk Halal (UU JPH) tidak mudah. “Banyak kendala dan hambatan yang di hadapi dan Alhamdulillah setelah perjalanan panjang UU JPH yaitu UU nomor 33 tahun 2014 lahir di tengah-tengah Umat Islam Indonesia,” terang Kakankemenag.